Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Warta Bumi, Senin (11/9), menarik perhatian pembaca, mulai dari JKN dicontoh banyak dunia, optimalisasi Kemenag, angin kencang di Bromo, hingga kebakaran hutan.

Berikut rangkuman lima berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:


1. Dirut BPJS: JKN Indonesia jadi contoh banyak negara dunia

Direktur Utama (Dirut) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan bahwa pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Indonesia menjadi contoh banyak negara lain di dunia.

Selengkapnya baca di sini


2. Sebanyak 10.300 orang lolos hasil optimalisasi PPPK Kemenag

​​​​​​Kementerian Agama mengumumkan hasil optimalisasi pengisian kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jumlah peserta yang lolos sebanyak 10.300 orang.

Selengkapnya baca di sini


3. BB TNBTS: Angin kencang jadi kendala pemadaman kebakaran Gunung Bromo

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) menyatakan bahwa angin kencang menjadi salah satu kendala tim gabungan dalam melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur.

Selengkapnya baca di sini


4. Gempa magnitudo 5,9 guncang wilayah Halmahera

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,9 mengguncang wilayah Halmahera, Maluku Utara pukul 19.51 WIB, Senin.

Selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Gunung Anak Krakatau erupsi setinggi 1.000 meter

Gunung Anak Krakatau di perairan Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mengalami erupsi pada Minggu (10/10) pukul 12:36 WIB dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 1.000 meter di atas puncak atau sekitar 1.157 meter di atas permukaan laut.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023