Jakarta (ANTARA News) - Borusia Dortmund berhasil menahan serangan bertubi tuan rumah Real Madrid pada babak pertama laga semifinal Liga Champions leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu dinihari, dengan hasil sementara masih 0-0.

Berambisi membalas kekalahan besar leg pertama, Real Madrid tampil terus menekan Dortmund dan menciptakan banyak peluang dalam 20 menit pertama pertandingan.

Namun sayang, sedikitnya empat peluang emas melalui Ronaldo, Higuain, Ozil, Di Maria, dan dua sepak pojok belum juga membuahkan gol.

Tendangan Ronaldo pada menit 13 masih mampu dihadang kiper Dortmund Weidenfeller, demikian juga sepakan Higuain menit keempat masih bisa diblok dengan baik oleh Weidenfeller.

Dortmund sempat juga mendapatkan peluang bagus beberapa detik kemudian saat Lewandowski menerima umpan lambung di sisi kiri gawang Madrid, beruntung Diego Lopez menyelamatkan gawangnya dengan baik.

Meski mengandalkan hanya serangan balik, Dortmund setidaknya tiga kali membahayakan pertahanan Real Madrid, tapi Varane, Ramos dan kawan-kawan masih bisa mematahkannya.

Peluang bagi Real Madrid kembali datang melalui Higuain dari sayap kanan Dortmund. Tapi lagi-lagi bola umpan lambung untuk Ronaldo yang sudah menunggu, berhasil disambar Weidenfeller yang kemudian mendekapnya sembari menjatuhkan diri.

Madrid, di akhir babak pertama kembali menekan Dortmund melalui serangan balik Ronaldo yang menerobos dari tengah, namun dua pemain belakang Dortmund mengapit dan menjatuhkannya. Tendangan bebas untuk Real Madrid.

Ronaldo yang menjadi eksekutor tendangan bebas dari luar kotak penalti, tendangannya melayang jauh di atas gawang Dortmund.

Hingga babak pertama usai, kedudukan belum berubah tetap 0-0.  

 

Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013