kondisi pengemudi mobil hanya mengalami luka ringan pada bagian kening
Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil SUV Suzuki Grand Vitara dengan nomor polisi B 2014 STB terperosok ke dalam bantaran Kanal Banjir Timur (KBT) RW 03 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa.

Mobil berwarna hitam yang terperosok hingga kedalaman lebih dari 10 meter itu karena pengemudi lupa memindahkan persneling ke posisi netral.

"Mau masuk ke bengkel itu mobilnya jalan mundur, terus posisi mau lurus mundurnya, pas udah lurus tinggal mundur justru mobilnya lurus ke depan sampai terperosok ke bawah bantaran KBT," kata Ketua RW 03 Komarudin di lokasi kejadian.

Akibat peristiwa tersebut kaca depan mobil nampak retak dan bumper depan pun terlepas dari bodi akibat membentur  bibir turap.

Sementara kondisi pengemudi mobil hanya mengalami luka ringan pada bagian kening.

"Alhamdullilah hanya pusing saja kepala, karena luka terbentur kaca depan," kata pengemudi mobil, Tono.

Mengetahui adanya peristiwa tersebut, petugas dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Bambu membantu melakukan evakuasi dengan mendorong mobil ke bagian atas pinggir jalan.

Evakuasi itu pun tak membuahkan hasil, sehingga petugas PPSU langsung meminta bantuan Suku Dinas Perhubungan Jaktim untuk mengerahkan mobil derek.

Petugas pun berhasil mengevakuasi mobil tersebut dengan menarik mobil itu dengan menggunakan mobil derek.
Baca juga: Dampak kemarau membuat debit air di Kanal Banjir Timur Jaktim surut
Baca juga: Pemkot Jaktim buat sumur resapan untuk cegah banjir di Pondok Bambu
Baca juga: Tim SAR temukan pria paruh baya yang tenggelam di Kanal Banjir Barat
Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur tengah mengevakuasi mobil minibus berjenis Suzuki Grand Vitara dengan nomor polisi B 2014 STB yang terperosok ke bantaran Kanal Banjir Timur (KBT) RW 03 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (12/9/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023