Jakarta (ANTARA) - Dua mobil terperosok ke irigasi di Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, pada Senin (22/1) sekitar pukul 21.06 WIB.

Satu mobil terperosok akibat pengemudi baru belajar mengendarai mobil dan satu mobil lainnya karena sandal pengemudi tersangkut pada pedal gas.

"Jadi ketika ditanya yang mengemudi itu, ditanya pertama, dia jawabnya masih belajar setir (jawaban kedua) terus nyangkut, sandalnya 'nyangkut' (pada pedal gas)," kata Kapolsek Palmerah Kompol Sugiran saat dihubungi di Jakarta pada Selasa.

Ia menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Enggak ada korban jiwa. Enggak ada. Hanya mundur, jadi enggak ada korban. Jadi ya kecemplung saja gitu," kata Sugiran.

Selain itu dua mobil yang terperosok tersebut juga tidak mengalami kerusakan.b"Enggak (rusak)," kata Sugiran.

Baca juga: Drainase vertikal dinilai mampu atasi banjir di DKI
Baca juga: Penutup sumur diduga tak kuat penyebab mobil politisi PSI terperosok


Terkait kronologi peristiwa, pengemudi mobil berwarna putih yang mundur ke belakang karena sandalnya tersangkut pada pedal gas atau juga karena baru belajar menyetir.

"Terus mobil itu menabrak mobil di belakangnya yang lagi diparkir (mobil warna hitam). Terus dua mobil itu 'nyungsep' ke irigasi di bawahnya," kata Sugiran.

Kedua mobil tersebut sudah dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran sesaat setelah kejadian. "Mobilnya sudah diangkat semalam itu," kata Sugiran.

Polisi mengimbau warga untuk lebih hati-hati dalam berkendara, selain untuk keselamatan pribadi  juga untuk keselamatan pengemudi lain.

"Harus lebih hati-hati ya. Kalau belum mahir mengemudi, sebaiknya tidak mengemudi. Karena berbahaya bagi keselamatan diri dan orang lain juga," kata Sugiran.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024