Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat pemain Persib Bandung yang sebelumnya membela timnas Indonesia senior pada FIFA Matchday melawan Turkmenistan sudah kembali bergabung dengan klub untuk mempersiapkan laga pekan ke-12 Liga 1 Indonesia. 
 
Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, keempat pemain yakni Ryan Kurnia, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah sudah mulai berlatih dengan rekan-rekan lainnya di Persib Bandung dan hal ini disambut baik oleh pelatih Bojan Hodak.
 
Pelatih asal Kroasia itu mengatakan kehadiran empat pemain ini membuat Persib Bandung semakin siap untuk menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (16/9).
 
"Tentunya bagus bagi kami karena mereka sudah kembali. Sudah lebih baik dari sebelumnya dan jelang beberapa hari melawan Persikabo kami mulai fokus pada latihan untuk pertandingan," ujar Bojan.
 
Meski begitu, masih ada tiga pemain yang absen yaitu Daisuke Sato yang masih bergantung dengan timnas Filipina serta Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-24 untuk persiapan Asian Games 2022.
 
"Sato belum pulang dari Filipina dan masih ada dua pemain di timnas U-23 (Kakang dan Robi). Beckham juga masih cedera jadi kami masih kehilangan beberapa pemain. Tapi ini sudah lebih baik," jelas Bojan.
 
Baca juga: Bojan Hodak puji kondisi fisik pemain Persib Bandung

Salah satu pemain yang kembali setelah membela timnas Indonesia senior Ryan Kurnia mengatakan kini fokusnya adalah membantu Persib Bandung untuk meraih kemenangan pada ajang Liga 1 Indonesia.
 
Ryan mengaku banyak hal baru yang didapatkan dan pengalaman pertamanya bersama timnas ini pun diharapkan semakin menambah motivasinya untuk selalu tampil baik.
 
"Alhamdulillah. Hal positif buat saya. Banyak pengalaman pastinya," ungkap Ryan.
 
Pada pekan lalu, empat pemain tersebut tercatat membela timnas Indonesia senior berlaga pada ajang FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan dan mampu menang dengan skor 2-0.

Baca juga: Persita Tangerang resmi berpisah dengan Luis Edmundo
Baca juga: Barito Putera beri dukungan kepada pemain asing yang dipanggil timnas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023