Madrid (ANTARA News) - Tidak hanya pelatih Real Madrid Jose Mourinho yang mengeluhkan wasit asal Inggris Howard Webb yang memimpin leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid versus Borussia Dormund dini hari tadi, pelatih Dortmund Juergen Klopp juga mengeluhkannya.

Gol-gol dari Karim Benzema dan Sergio Ramos membuat harapan Madrid bangkit menuju final pada 10 menit terakhir, namun Dortmund-lah yang lolos karena unggul agregat 4-3 kendati kalah 0-2 dini hari tadi.

Klopp mengaku timnya dirugikan oleh sikap permisif Webb terhadap Ramos.

"Pertandingan itu gila. Sejak detik pertama para pemain Real Madrid melakukan hal untuk membawa wasit memihak sehingga kami harus tak terpancing dan tenang," kata Klopp seperti dikutip AFP.

"Saya kira Ramos melakukan apa yang diinginkannya kepada (Robert) Lewandowski dan tetap tak terpancing dalam situasi itu adalah luar biasa.

"Saya kira jika kami tampil tenang dan memperagakan sepakbola kami, maka kami mungkin akan berlanjut ke final dan saya kira kami adalah tim yang pantas berlanjut ke Wembley."

Unggulnya Bayern Munich atas Barcelona dengan skor 4-0 pada leg pertama semifinal mereka, sepertinya akan terjadi final sesama Jerman di ibukota Inggris itu, namun Klopp menegaskan dia tak peduli siapa lawan dihadapi Dortmund.

"Pertandingan itu akan menjadi salah satu momen terbesar dalam hidup saya, namun kami tak ingin menjadi wisatawan," kata dia seperti dikutip AFP.

"Tidak penting siapa yang kami hadapi, kami tidak akan menjadi favorit sehingga ini jalan sempurna bagi kami dan kami akan menikmatinya. Penggemar kami akan menikmatinya.

"Malam ini (dini hari tadi) adalah salah satu momen terbesar kami dan semua orang di Wembley akan menyaksikan bahwa kami tidak puas hanya menjadi finalis, kami ingin menjadi pemenang piala ini."

Sayangnya, kabar buruk menerpa Dortmund karena playmaker Mario Gotze absen karena ceder pada otot pahanya.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013