Medan (ANTARA) - Rencana Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menormalisasi Sungai Deli mendapat dukungan penuh dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dukungan itu mengemuka saat Bobby berkunjung ke Kantor KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Jakarta Selasa (12/9/2023).

Dalam kunjungan itu, Bobby yang didampingi Kadis SDABMBK Topan Ginting dan Kepala BPBD Medan Husni mengajak TNI AD berkolaborasi mengatasi banjir di Kota Medan, salah satunya adalah dengan menormalisasi sungai yang melintasi Kota Medan.

"Alhamdulillah rencana kami untuk menormalisasi Sungai Deli sepanjang 32 kilometer mendapat dukungan penuh dari Bapak KSAD dengan memerintahkan personel TNI AD untuk terlibat langsung dalam kegiatan," kata Bobby.

Tak hanya tenaga, pihak TNI AD juga akan membantu meminjamkan alat-alat berat yang mereka punya. "Kami juga akan dibantu dengan menggunakan peralatan yang dimiliki TNI AD," lanjut Bobby.

Tak hanya sekedar wacana, kegiatan tersebut akan langsung dilakukan bulan ini juga.

"Rencananya kegiatan normalisasi akan kami mulai pada 27 September 2023 dan akan berlangsung selama 64 hari kerja. Insya Allah apel pembukaan kegiatan normalisasi akan dipimpin langsung oleh Bapak KSAD di Kota Medan," pungkas Bobby.

Baca juga: Proyek pengendalian banjir Sungai Deli diminta dikaji ulang

Pewarta: Riza Mulyadi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023