Jakarta (ANTARA) - Dua personel dari grup idola iKON, Bobby dan Chanwoo resmi mengumumkan rencana mereka untuk mendaftar wajib militer pada 21 dan 27 Mei 2024.
 
Melansir dari Soompi, Minggu, agensi 143 Entertainment mengungkapkan bahwa Bobby akan mendaftar wajib militer pada 21 Mei 2024.

Sementara Chanwoo akan mendaftar wajib militer pada 27 Mei 2024.
“Halo, ini 143 Entertainment. Anggota (iKON) Bobby akan memasuki pusat pelatihan militer pada 21 Mei, dan Jung Chanwoo akan (mendaftar) pada 27 Mei,” tulis agensi 143 Entertainment.


“Kami tidak akan mengadakan acara resmi (untuk penggemar atau pers) pada hari-hari anggota mendaftar,” tulisnya.
 
Agensi pun meminta pengertian penggemar untuk tidak mendatangi lokasi pendaftaran wajib militer para anggota iKON.

Hal ini dilakukan untuk menjaga privasi sang artis dan mencegah kecelakaan terkait keselamatan semua pihak.
 
143 Entertainment juga meminta dukungan dari para penggemar untuk Bobby dan Chanwoo agar mereka dapat kembali dengan sehat setelah menjalankan tugas wajib militer mereka.
 
Sementara itu, Bobby dan Chanwoo debut untuk pertama kalinya bersama iKON pada tahun 2015 dengan merilis album bertajuk “Welcome Black”. Setelah beberapa tahun berada di bawah naungan agensi YG Entertainment, pada tahun 2023 iKON resmi bergabung dengan agensi baru mereka, yakni 143 Entertainment.
 
Kini, selain aktif sebagai anggota iKON, Bobby dan Chanwoo juga aktif sebagai solois dan aktor di industri hiburan Korea Selatan. Terbaru, Bobby telah melaksanakan tur konser solo 2024 BOBBY ZERO GRAVITY TOUR in ASIA di sejumlah negara, termasuk Korea Selatan.

Baca juga: Bobby iKON bagikan video baru jelang "comeback" solonya

Baca juga: Bobby iKON dan Mino WINNER bakal tampil di Asian Sound Syndicate

Baca juga: Bobby iKON akan jadi ayah September mendatang

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024