Bobby iKON hadirkan berbagai emosi di usia 20-an lewat "Lucky Man"

Bobby iKON hadirkan berbagai emosi di usia 20-an lewat "Lucky Man"

Bobby iKON dalam poster album solo keduanya, "Lucky Man". ANTARA/twitter.com/ygent_official.

Jakarta (ANTARA) - Bobby, salah satu personel grup idola K-pop IKON merilis album studio solo keduanya "Lucky Man" pada Senin ini, yang menghadirkan berbagai pengalaman emosi di masa mudanya.

"Kuncinya menyusun trek menjadi cerita yang menyenangkan. Aku mengatur urutan lagu dan lirik sehingga bisa membuat pendengar ingin mendengarkan lagu berikutnya ketika mereka menyelesaikan lagu sebelumnya di daftar lagu, " kata Bobby saat konferensi pers di Seoul, Senin seperti dikutip dari The Korea Herald.

Bobby mengatakan inti dari album solo berisi 17 lagu ini ekspresi beragam emosi yang dia alami di usia 20 tahunan.

"Tema utamanya penggambaran semua kebahagiaan dan kesedihan yang dialami orang-orang di masa muda - jatuh cinta dengan seseorang, menahan penderitaan putus cinta, mengatasi kesedihan yang mendalam dan membuat pemulihan," kata rapper berusia 26 tahun itu.

Baca juga: Bobby iKON bagikan video baru jelang "comeback" solonya

Baca juga: Bobby iKON dan Mino WINNER bakal tampil di Asian Sound Syndicate


Bobby mengaku bisa merasakan begitu banyak emosi yang berbeda di usianya saat ini. Ketika ditanya waktu yang menurut dia paling membahagiakan, dia berkata, "Keberuntungan terbaikku dalam hidup, ketika dilahirkan orang tuaku."

Menurut Bobby, meskipun dia memilih "U MAD" sebagai lagu utama album karena itu paling mewakili sisi karismatiknya, dia sempat mempertimbangkan "In THE DaRk" sebagai judul album hingga saat-saat terakhir.

"U MAD" menggambarkan dengan baik energi dan karisma kuat yang biasanya Bobby tunjukkan di atas panggung. Ada banyak teriakan dan rapnya juga terdengar cukup kasar.

Namun di dalam "In THE DaRk", hati Bobby terasa menjadi lembut dan memanjakan diri dalam emosinya ketika mendengarnya di pagi hari.
 


Bobby mengambil bagian dalam keseluruhan produksi. Dia menulis dan memproduksi keempat 13 lagu, mengambil bagian dalam pembuatan video musik lagu utama untuk memastikannya sesuai dengan pesannya.

Daftar lagu dalam album "Lucky Man" berisi gambaran pesan album. Bobby sengaja menggunakan huruf besar dan kecil dalam judul lagu untuk membuat orang lebih penasaran tentang lagunya.

"Misalnya, untuk 'Ur SOUL Ur Body, aku ingin menekankan jiwa lebih penting daripada tubuh. Semua judul memiliki maknanya," tutur Bobby.

Rekan-rekan Bobby di iKON juga berpartisipasi dalam albumnya. DK misalnya yang menyumbangkan suaranya dalam "Ur SOUL Ur BodY", sementara suara Ju-ne muncul di lagu "RaiNinG".

Bobby berharap pesannya melalui lagu-lagu barunya bisa sampai ke para pendengar.

"Aku berharap lebih banyak pendengar bisa menikmati musikku. Aku juga ingin membuat musik yang dapat menyampaikan pemikiranku dengan lebih baik kepada pendengar. Aku hanya ingin menjalani kehidupan sehari-hariku sepenuhnya, mencoba yang terbaik, karena upaya Anda tidak pernah mengkhianati Anda," demikian kata Bobby.

Baca juga: Selain iKON, BTOB & SF9 juga digandeng gabung di "Kingdom"

Baca juga: iKON dibujuk ikut "Kingdom", TVXQ dipastikan jadi pemandu acara

Baca juga: Rencana B.I usai ditunjuk jadi direktur eksekutif perusahaan hiburan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sandi genjot pemulihan Toraja sebagai ikon pariwisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar