Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengharapkan pejabat tinggi madya di lingkungan kementeriannya mampu berperan menghadapi dinamika dunia ketenagakerjaan.

"Saya berharap pejabat tinggi madya yang baru dilantik ini mampu berperan dalam pengambilan keputusan untuk menghadapi dinamika dunia ketenagakerjaan terutama yang berfokus pada penciptaan lapangan kerja, penurunan tingkat kemiskinan, serta peningkatan kualitas SDM," ujar Menaker dalam sambutan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Madya Kemnaker di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan staf ahli memiliki tugas untuk memberikan telaah serta rekomendasi mengenai masalah tertentu dan isu-isu strategis sesuai bidang keahliannya.

Selain berperan aktif dalam pengambilan keputusan, Menaker menambahkan staf ahli juga harus mampu melakukan sinergi yang sedang digalakkan pemerintah mulai dari hilirisasi industri, penerapan digitalisasi sampai reformasi sistem perizinan.

"Perlu saya tekankan, saudara adalah staf ahli yang mempunyai keahlian sesuai dengan bidangnya. Sinergikan keahlian saudara di internal Kemnaker dan antar kementerian yang lain," tuturnya.

Menaker Ida juga mengingatkan kepada semua pegawai, khususnya para Pejabat Tinggi Kemnaker agar bersama-sama dapat memberikan dedikasi yang terbaik untuk menyukseskan program sembilan Lompatan Kemnaker.

Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang baru dilantik adalah Darmawansyah, sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, serta Fahrurozi Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Internasional.

Baca juga: Kemnaker terus dorong pengusaha terapkan struktur dan skala upah
Baca juga: Indonesia jajaki kerja sama bidang ketenagakerjaan dengan Oman
Baca juga: Kemnaker sebut terbatasnya lapangan kerja tantangan bonus demografi
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023