Palembang (ANTARA News) - Kementerian Dalam Negeri akan memfasilitasi penyelesain batas antara Jambi dengan kabupaten hasil pemekaran Musi Rawas Utara di Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang Kamis mengatakan, sekarang ini mengenai pengembangan Musi Rawas Utara itu tinggal menyelesaikan perbatasan dengan provinsi Jambi.

Untuk penyelesaian batas tersebut akan difasilitasi Kementerian Dalam Negeri sehingga dapat diselesaikan secepat mungkin.

Sementara untuk perbatasan dengan Musi Rawas Utara dengan Musi Banyu Asin sudah rampung sehingga tidak menjadi kendala lagi.

Yang jelas pembentukan Kabupaten Musi Rawas Utara tersebut sedang diproses di Kementerian Dalam Negeri setelah itu baru diusulkan ke DPR RI untuk disetujui.

Memang, kata dia, pembentukan kabupaten baru tersebut tidak menjadi kendala lagi karena sudah dibahas di Kementerian Dalam Negeri.

Sehubungan itu masyarakat di Kabupaten Musi Rawas harus bersabar karena sekarang masih dalam proses.

Selain Musi Rawas Utara, Sumsel juga telah memiliki kabupaten pengembangan baru yakni Penungkal Abad Lematang Il di Kabupaten Muaraenim.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013