Denpasar (ANTARA) - Klub sepak bola Rans Nusantara FC menyebutkan kekompakan dalam tim menjadi kunci klubnya minim kebobolan selama 11 kali pertandingan dalam kompetisi klub teratas Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Kalau kami kebobolan itu karena tim dan bukan karena kiper saja, sebab yang membuat kesalahan adalah tim secara keseluruhan. Jadi, kuncinya adalah kekompakan dan organisasi di tim," kata Pelatih Kepala Rans Nusantara FC Eduardo Almeida di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Meski menyebut tim, namun ia mengungkapkan peran tim pertahanan juga memiliki andil besar menjaga gawang.

Sehingga hingga memasuki pekan ke-12, Rans kebobolan sembilan gol dengan perolehan sebanyak 19 poin dari lima kemenangan, empat hasil imbang dan dua kekalahan.

Saat ini, klub dengan julukan the Phoenix itu berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Jadi, kami setiap hari bekerja untuk mengorganisasi pertahanan, kami menganalisis setiap hari lawan, kami mempelajari setiap detail supaya tidak kebobolan," katanya.

Meski begitu, ia menyebut tim Bali United merupakan salah satu tim kuat sekaligus tim tuan rumah yang banyak didukung suporter.

"Kami akan bermain di tempat yang berat dengan lawan yang bagus, tetapi kami mempersiapkan yang terbaik untuk mencoba mengumpulkan poin maksimal dan itu adalah target kami," imbuh pelatih asal Portugal itu.

Sementara itu, pemain Rans Nusantara Hilmansyah mengaku sudah menyiapkan taktik dan mental untuk melawan penuh tim tuan rumah.

"Kami juga tahu Bali United itu kalau bermain di kandang juga bagus, tetapi bukan tidak mungkin, kami selalu menargetkan, kalau bermain di luar kandang kami harus meraih poin penuh," katanya.

Sementara itu, tim tuan rumah Bali United memiliki 17 poin dari lima kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan yang membuat Serdadu Tridatu berada di peringkat kedelapan di papan klasemen sementara.

Bali United melawan Rans Nusantara berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (15/9) pukul 20.00 WITA.

Baca juga: Teco minta Bali United waspadai skuad Rans Nusantara FC
Baca juga: Bali United fokus perbaiki tiga materi latihan jelang hadapi Rans

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023