Saya sampaikan kepada keluarga besar IPB selamat Dies Natalis ke-60. Semoga IPB semakin jaya dan kontributif untuk memecahkan permasalahan bangsa dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa
Bogor, Jabar (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Terbuka Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka rangka Dies Natalis ke-60 di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

"Saya sampaikan kepada keluarga besar IPB selamat Dies Natalis ke-60. Semoga IPB semakin jaya dan kontributif untuk memecahkan permasalahan bangsa dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa," kata Jokowi saat menyampaikan orasi dalam Sidang Terbuka IPB.

Presiden tiba di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga, sekitar pukul 08.30 WIB dan disambut oleh Rektor IPB University, Prof  Arif Satria bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Presiden Jokowi mengawali kunjungannya di kampus IPB dengan meninjau sejumlah gerai peragaan sains dan teknologi di lintasan menuju pintu masuk Gedung GWW.

"Saya waktu masuk ditunjukkan rektor banyak inovasi yang menghilirkan dan masuk ke industri. Harus saya sampaikan apa adanya, luar biasa," katanya.

Gerai tersebut menampilkan sejumlah produk inovasi IPB seperti cabai merah berukuran besar, beras yang khusus ditanam untuk lahan tandus.

Selain itu, Jokowi juga tertarik dengan teknologi peningkatan volume produksi beras, hingga mengapresiasi branding dengan sentuhan marketing produk yang dihasilkan IPB.

"Sehektare bisa hasilkan 12 ton (beras), ada garam, rumput laut, dan macam-macam dengan kemasan sangat modern dan brand yang digarap dengan sentuhan marketing sangat bagus," katanya.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) juga hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Presiden Jokowi beri 5 tugas ke IPB, soal pangan hingga penyakit hewan

Baca juga: IPB siap cermati dan laksanakan tugas dari Presiden

Baca juga: Rektor IPB Perkenalkan inovasi pangan ke Presiden Jokowi

Baca juga: Presiden dorong IPB University jadi kampus pelopor inovasi pertanian

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023