Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Jumat (15/9) masih menarik dan relevan untuk disimak, dari gaya berpakaian musisi Isyana Sarasvati di London Fashion Week 2023, hingga hasil penelitian KNKT dan Kemenhub terhadap rangka eSAF milik Honda. Berikut rangkumannya.

Isyana Sarasvati hadiri Vogue World London tampil dengan mantel kasmir

Musisi Isyana Sarasvati kini mulai tampil tidak hanya sebagai ikon musik tapi juga mulai menghadiri beragam gelaran fesyen dunia, seperti ajang Vogue World London yang diadakan di London Barat sebagai bagian dari ajang London Fashion Week 2023. Dia menghadiri gelaran tersebut setelah diundang oleh salah satu media internasional untuk melihat koleksi busana untuk musim Gugur/Dingin 2023.

Live action "One Piece" resmi berlanjut ke musim kedua di Netflix

Serial live-action “One Piece” dipastikan berlanjut ke musim kedua di layanan streaming video Netflix. Hal itu diumumkan langsung oleh Netflix lewat media sosialnya, tepat dua minggu setelah serial tersebut debut di layanan streaming. Pembaruan ini bukanlah sebuah kejutan karena serial ini menduduki puncak 10 besar tangga film mingguan Netflix selama dua minggu terakhir secara global. Serial ini juga diterima dengan baik oleh para kritikus.

Kata YG Entertainment tentang kontrak Lisa BLACKPINK

Agensi YG Entertainment membagikan pernyataan singkat mengenai diskusi perpanjangan kontrak dengan penyanyi idola Lisa dari grup K-pop BLACKPINK. Mereka mengatakan masih mendiskusikan perpanjangan kontrak Lisa dan membantah rumor yang menyatakan bahwa mereka kesulitan menjadwalkan penampilan Lisa di sebuah acara karena perpanjangan kontrak dengannya tidak pasti.

Apple hadirkan iPhone 15 series dengan model eSIM hanya di AS

Perusahaan teknologi Apple diketahui membuat kebijakan baru yaitu memasarkan iPhone 15 dengan model eSIM hanya di AS. Teknologi eSIM di produk Apple pertama kali dikenalkan pada seri iPhone XS/XR, dan kembali hadir di model iPhone 14 tahun lalu. Adopsi teknologi tersebut tampaknya ingin ditingkatkan dan akhirnya Apple memutuskan untuk seri iPhone 15 di AS secara khusus hanya tersedia model yang menggunakan eSIM.

KNKT dan Kemenhub ungkap hasil penelitian rangka eSAF milik Honda

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bersama dengan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengatakan bahwa masyarakat diimbau untuk tidak terlalu khawatir terkait masalah rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) sepeda motor Honda. Berdasarkan hasil perhitungan finite element method dan divalidasi secara pengujian aktual di fasilitas milik AHM, dapat dikatakan struktur rangka eSAF cukup kuat dan tidak memiliki daerah kritis atau fatigue dengan stress load yang tinggi.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023