Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen harus rela berbagi poin dengan Bayern Leverkusen, 2-2 dalam lanjutan pekan keempat Bundesliga atau Liga Jerman yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jumat waktu setempat atau Sabtu dinihari WIB.

The Bavarians mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-7 melalui sundulan dari Harry Kane memanfaatkan bola liar dari tendangan sudut dari Leroy Sane.

Meski berstatus sebagai tuan rumah Bayern Muenchen terus digempur oleh Leverkusen yang dinahkodai oleh Xabi Alonso.

Baca juga: Liverpool resmi datangkan gelandang Bayern Munich Gravenberch

Hasilnya berbuah pada menit ke-24, ketika sepakan tendangan bebas dari Alejandro Grimaldo mampu bersarang di sisi pojok kanan gawang Bayern Muenchen yang dijaga oleh Sven Ulreich.

Di menit ke-56, memanfaatkan umpan terobosan Thomas Muller, tembakan dari Kane masih dapat ditangkis oleh penjaga gawang Lukas Hradecky.

Baru pada menit ke-85, FC Hollywood mampu unggul usai Leon Goretzka mampu memanfaatkan umpan silang dari Mathys Tel.

Justru petaka menimpa tuan rumah Bayern Muenchen di masa perpanjangan waktu babak kedua ketika gelandang Leverkusen Jonas Hofmann dilanggar oleh Alphonso Davies di dalam kotak penalti.

Exequiel Palacios yang menjadi algojo penalti sukses memperdaya Ulreich melalui tembakan keras di sisi kanan yang tak mampu ditahan oleh kiper berusia 35 tahun itu.

Dengan hasil ini tim asuhan Thomas Tuchel berada di posisi kedua dengan raihan 10 poin. Sementara Leverkusen nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan poin yang sama dengan Muenchen namun unggul atas produktifitas gol.

Bayern akan bertemu dengan VFL Bochum dalam lanjutan pekan kelima Bundesliga pada 23 September mendatang, sementara Leverkusen akan menjamu klub promosi Heidenheim pada 24 September.

Baca juga: Manuel Neuer kembali jalani latihan bersama Bayern Munich

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023