Jakarta (ANTARA) - Paris Saint Germain (PSG) dibungkam oleh tim tamu OGC Nice dalam lanjutan pekan kelima Ligue 1 atau Liga Perancis yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah PSG justru tertinggal terlebih dahulu melalui sepakan Terem Moffi yang gagal dijangkau penjaga gawang Gianluigi Donnaruma pada menit ke-21.

Di menit ke-25, OGC Nice mempunyai peluang untuk menggandakan keunggulan namun sepakan dari luar kotak penalti Khepren Thuram mampu dipatahkan oleh Donnaruma.

PSG mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Memanfaatkan umpan silang dari Achraf Hakimi, sepakan dari luar kotak penalti Kylian Mbappe tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Nice Marcin Bulka.

Di menit ke-52 melalui aksi individu dari Mofi yang mampu mengelabuhi bek PSG dengan mengirimkan umpan silang, sepakan Gaetan Laborde membawa Nice unggul 2-1.

Mofi seperti menjadi mimpi buruk bagi Donnaruma. Pada menit ke-68, sepakan keras Mofi bersarang di pojok kanan gawang Donnaruma dan membuat Nice unggul 3-1.

PSG hanya mampu memperkecil kedudukan melalui tendangan voli Mbappe pada menit ke-86 usai menerima umpan dari Randal Kolo-Muani.

Dengan hasil minor di hadapan pendukungnya sendiri membuat tim asuhan Luis Enrique kini di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan delapan poin. Sementara itu Nice mampu menggeser posisi PSG dan menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan sembilan poin.

Selanjutnya PSG akan menjamu tim tamu Marseille pada lanjutan pekan keenam Ligue 1 pada 25 September. Sementara Nice akan menghadapi pemuncak klasemen sementara AC Monaco pada 23 September.

Baca juga: Mbappe ukir dwigol saat PSG hantam Lyon dengan kemenangan 4-1
Baca juga: Neymar resmi tinggalkan PSG dan gabung klub Arab Saudi Al-Hilal

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023