Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang terus beradaptasi di bawah asuhan pelatih anyar Divaldo Alves jelang pekan ke-12 Liga 1 Indonesia menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, asisten pelatih Awaludin menjelaskan Divaldo Alves belum bisa mendampingi tim untuk pertandingan nanti karena satu dan lain hal.
 
"Kami sebagai tim mencoba untuk beradaptasi dengan pelatih kepala kami yang baru. Dan yang paling penting adalah kami juga mencoba untuk meraih hasil yang optimal. Kami tau, kami banyak belajar dari beberapa pertandingan kemarin," tegas Awaludin.
 
"Dan di tim kami banyak pemain muda, kami butuh adaptasi dan sinkronisasi dari semua pemain. Dan ada hal yang paling penting, kami harus kembali lagi sebagai satu rasa, satu keluarga dan satu jiwa untuk bisa kembali bangkit bersama-sama secara tim," sambungnya.

Baca juga: Arema FC masih buta terhadap kekuatan Persita Tangerang
 
Awaludin berharap persiapan yang sudah dilakukan dapat diterapkan pada pertandingan dan hasil akhir menjadi milik Persita Tangerang.
 
Dirinya menambahkan kemenangan saat ini sangat dibutuhkan oleh Persita Tangerang yang pada enam pertandingan terakhir terus menerus menelan kekalahan.
 
Awaludin menjelaskan kini Divaldo Alves berusaha memulihkan aspek mental dan psikologi pemain serta mencoba merangkul segala elemen di dalam tim untuk bangkit-bangkit bersama-sama.
 
"Kami mencoba beradaptasi dengan baik, apapun yang diberikan oleh pelatih kepala kami. Kami semua pemain dan asisten semua mencoba untuk satu suara dan siap untuk memberikan hasil yang positif," pungkas Awaludin.
 
Saat ini Persita Tangerang berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 10 poin dari 11 pertandingan, hanya berselisih satu poin dari Arema FC yang menempati peringkat 16.

Baca juga: Bali United dilibas Rans Nusantara 1-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023