Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Aguis tetap meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai Persis Solo ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Gilbert enggan timnya kecolongan meski kini kedua tim terpaut cukup jauh pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia.
 
Diketahui PSIS Semarang kini menempati peringkat lima klasemen sementara dengan torehan 18 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Persis Solo berada di posisi 14 dengan raihan 12 poin.
 
"Kami persiapan cukup baik. Siap untuk pertandingan yang sulit, Persis adalah tim yang sangat baik, terutama saat di laga kandang," jelas Gilbert.
 
"Persis sangat kuat, agresif juga punya pemain dan pelatih yang bagus. Sekali lagi ini pertandingan yang sulit, namun kami sudah mempersiapkan dengan cukup bagus," sambungnya.

Baca juga: Persis Solo siap tampilkan permainan kuat ketika jamu PSIS Semarang
 
Mengenai laga yang akan berjalan dengan tajuk Derby Jawa Tengah tersebut, Gilbert menyadari benar atmosfer yang tercipta dan PSIS Semarang tak akan gentar sedikitpun.
 
Pelatih asal Malta itu menambahkan dia juga tidak khawatir dengan potensi laga emosional yang mungkin muncul di laga nanti karena sikap yang dimiliki oleh anak-anak asuhnya.
 
"Semua laga pasti tensi tinggi. Pasti tidak mudah karena Persis tim bagus, namun kami sudah mempersiapkan diri seperti lawan Selangor," pungkas Gilbert.

Pada dua pertemuan terakhir kedua tim musim lalu, tercatat baik PSIS Semarang dan Persis Solo tidak ada yang bisa keluar sebagai pemenang dengan dua kali bermain imbang, 1-1 ketika berlaga di Semarang dan 0-0 ketika di Solo.

Baca juga: Dewa United ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023