Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia U-17 Bima Sakti merasa puas dengan kondisi fisik para pemain timnas U-17 seusai melakukan tes VALD Performance sebelum berangkat menjalani pemusatan latihan (TC) ke Jerman pada 17 September mendatang.

Tes VALD tersebut dilakukan untuk mengetahui massa otot dan memprediksi risiko cedera pada bagian tubuh tertentu.

"Melihat perkembangan fisik pemain, sudah puas. Tapi kami harus selalu meningkatkan terus kondisi fisik mereka, kemudian meningkatkan performa mereka yang paling penting. Saya sering sampaikan kepada mereka untuk mengerti game plan dan strategi yang sudah diterapkan selama latihan," kata pelatih timnas U-17 Bima Sakti Indra setelah memimpin latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Saat ini terdapat 34 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sebelum disaring menjadi 28 pemain saja yang diberangkatkan menuju Jerman.

Nama Jehan Pahlevi dipastikan absen dari pemusatan latihan tim Garuda Muda karena menjalani proses pemulihan cedera.

"Jehan Pahlevi mengalami cedera saat kemarin menjalani pertandingan ujicoba di Solo. Tapi sekarang Jehan sedang dalam masa pemulihan dan kita berharap dia bisa segara pulih dan bisa bergabung dengan teman-teman yang lain," kata Bima Sakti.

Bima Sakti mengungkapkan saat ini telah mempunyai kerangka tim yang dipersiapkan untuk menuju Piala Dunia U-17 mendatang.

"Kami sudah mempunyai kerangka tim. Namun, saat ini tugas kami tinggal mematangkan lagi dan kami bersyukur bisa berlatih di Jerman," kata Bima Sakti.

Dijadwalkan tim Garuda Muda akan berangkat ke Jerman pada Minggu pukul 14.50 WIB.

Baca juga: Bima tegaskan Indonesia tak gentar hadapi lawan di Piala Dunia U-17
Baca juga: Bima Sakti waspadai kekuatan Ekuador di grup A Piala Dunia U-17

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023