Samarinda (ANTARA) - Borneo FC meraih kemenangan saat menjamu PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2023 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu malam.

Gol semata wayang kesebelasan berjuluk " Pesut Etam," itu di cetak oleh pemain belakang Silverio Silva memasuki injury time atau tepatnya pada menit 95, setelah dua kali 45 menit pertandingan berlangsung dengan skor imbang 0-0.

Pemain asal Portugal tersebut membuyarkan harapan kesebelasan berjuluk Super Elang Jawa untuk membawa pulang satu poin dari kandang Borneo FC, setelah berhasil mencetak satu gol memanfaatkan umpan Adam Alis.

Kemenangan yang diraih Borneo FC tersebut sesuai dengan target pelatih Pieter Hustra untuk mengamankan poin penuh saat bermain di laga kandang.

Sementara bagi pelatih PSS Marian Mihail menjadikan kegagalan untuk memperpanjang rekor belum pernah kalah PSS Sleman pada lima pertandingan terakhir.

Degan tambahan tiga poin mendongkrak posisi Borneo FC menuju posisi runner- up klasemen Liga 1 dengan poin 22. Poin tersebut sama dengan yang dicapai Rans FC yang menduduki posisi ke-tiga, karena Rans kalah dalam statistik mencetak gol dengan Borneo FC.

Sementara hasil kekalahan tetap menempatian PSS Sleman di posisi papan tengah. Saat ini PSS Sleman menduduki peringkat ke- 12 dengan poin 17.


Baca juga: Bali United gaet pemain asing baru asal Brazil
Baca juga: PSM Makassar amankan kemenangan 2-0 atas Barito Putera
Baca juga: Marian Mihail yakin Borneo FC akan jadi lawan tangguh untuk PSS Sleman

 

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023