Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Minggu (17/9) mulai dari 18 gedung swasta di Jakarta Selatan sudah dipasang alat penyemprot kabut air (water mist generator) hingga Polda Metro Jaya membidik 15 jenis pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2023.

Pelanggaran pada operasi yang berlangsung pada 18 September-1 Oktober 2022 itu mulai dari lawan arus hingga parkir liar.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
1. 18 gedung swasta di Jaksel pasang alat kabut air
 
Sebanyak 18 gedung swasta di Jakarta Selatan sampai dengan Minggu memasang 30 unit alat penyemprot kabut air (water mist generator) sebagai wujud kepedulian untuk menanggulangi polusi udara.
 
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, mengatakan 30 unit "water mist generator' itu dipasang sendiri oleh pemilik 18 gedung.
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Operasi Zebra Jaya bidik pelanggaran lawan arus hingga parkir liar
 
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya membidik 15 jenis pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2023 mulai dari lawan arus hingga parkir liar di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada 18 September-1 Oktober 2022.
 
"Ditlantas Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2023 pada tanggal 18 September hingga 1 Oktober 2023," demikian akun Instagram dan Twitter Ditlantas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro di Jakarta, Minggu.
Baca berita selengkapnya di sini
 
Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Gubernur DKI Jakarta Cup 2023 di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/9/2023). (ANTARA/HO-PPID DKI Jakarta)
3. Pemprov DKI dan Perbakin gelar kejuaraan menembak tingkat nasional
 
Pemerintah Provinsi(Pemprov) DKI Jakarta dan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) menggelar Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Gubernur DKI Jakarta Cup 2023.
 
"Olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan tingkat konsentrasi, fokus, dan keterampilan yang tinggi. Saya berharap kejuaraan ini dapat menciptakan peluang bagi para penembak berbakat untuk bersaing, berkembang, dan memajukan olahraga menembak di tingkat regional," kata Heru di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta Pusat dalam keterangan tertulisnya, Minggu.
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. TransJakarta ajak masyarakat jajal angkot Kramatjati-Bambu Apus
 
Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengajak masyarakat untuk menjajal angkutan kota (angkot) mikrotrans JAK.108 (Kramatjati - Bambu Apus) mulai Senin (18/9).
 
Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo di Jakarta, Ahad mengatakan mikrotrans JAK.108 (Kramatjati - Bambu Apus) beroperasi dari Jalan Dato Tonggara sampai SMP Negeri 283 Jakarta pada Senin sampai Minggu, pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023