Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengungkapkan pentingnya kemenangan yang diraih oleh timnya atas Persik Kediri dengan skor 2-1 pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Doll menjelaskan kemenangan ini memberikan kepercayaan diri kepada anak-anak asuhnya yang sudah lima pertandingan gagal mendapatkan poin penuh.
 
Diketahui Persija Jakarta pada lima pertandingan terakhir tercatat hanya mampu bermain imbang tiga kali dan terpaksa menelan dua kekalahan.
 
"Kepercayaan diri kembali setelah lima laga kami gagal meraih kemenangan. Hal ini yang diperlukan para pemain, memulai ulang semuanya," ungkap Doll.

Baca juga: Persik ditekuk Persija Jakarta 1-2
 
Soal jalannya pertandingan, pelatih asal Jerman itu mengaku sangat senang dengan yang ditampilkan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Sempat tertinggal akibat gol dari Muhammad Khanafi, skuad Macan Kemayoran mampu bangkit berkat gol Firza Andika serta penalti Ondrej Kudela.
 
"Tentu saya sangat senang, terlebih kami memenangkan laga pada menit akhir. Setelah melakukan perubahan di babak kedua, para pemain langsung menunjukkan gaya bermain yang berbeda," jelas Doll.
 
"Bukan permainan yang terbaik, tapi setiap pemain menunjukkan reaksi yang bagus. Mereka mencoba semua peluang. Dari sana mereka berhasil menciptakan gol pertama dan gol kedua dari penalti," katanya.
 
Kemenangan ini mengantarkan Persija Jakarta naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 17 poin dari 12 pertandingan.

Selanjutnya Persija Jakarta dijadwalkan akan menjamu Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9) mendatang.

Baca juga: Kerja keras pemain antar Persib Bandung kalahkan Persikabo 1973

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023