Dalam rangka persiapan untuk launching-nya KCJB, saya bersama Pak Kapolresta dan rombongan menyambut kedatangan Beliau
Kabupaten Bandung (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan pada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Depo Kereta Cepat di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Presiden Jokowi tiba di Depo Tegalluar sekitar pukul 09.00 WIB menggunakan KCJB dari Stasiun Halim Jakarta.

Setibanya di Stasiun Tegalluar, Jokowi bersama rombongan langsung menuju Depo Kereta Cepat untuk meninjau perawatan dan perbaikan Kereta Cepat dengan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Direktur Utama Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi.

Pada saat melakukan peninjauan, awak media tidak diperkenankan masuk ke dalam Depo Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Setelah selesai melakukan peninjauan perawatan dan perbaikan kereta cepat, Kepala Negara dijadwalkan langsung meninjau pabrik senjata milik BUMN PT Pindad serta makan siang bersama di Rumah Makan Cibiuk di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Kereta cepat angkut 4.552 penumpang lebih selama tiga hari uji coba

Baca juga: KCJB patut diperhitungkan bagi pengguna kendaraan pribadi


Bupati Bandung Dadang Supriatna turut hadir bersama Kapolresta Bandung untuk menyambut rombongan Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan di Depo Kereta Cepat Tegalluar.

“Dalam rangka persiapan untuk launching-nya KCJB, saya bersama Pak Kapolresta dan rombongan menyambut kedatangan Beliau atas kunjungan ke wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya,” kata Dadang saat ditemui di Depo Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Dadang berharap pengoperasian KJCB ini bisa meningkatkan sektor perekonomian Jawa Barat.

“Saya apresiasi atas rencana mulai diaktifkannya KCJB ini. Mudah-mudahan sangat membantu pertumbuhan Jawa Barat dan Bandung Raya khususnya,” kata dia.

Baca juga: Kemenhub terbitkan surat persetujuan uji coba terbatas kereta cepat

Baca juga: Daop II Bandung sebut adanya KCJB berikan alternatif pada masyarakat


Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023