Sebagai saudara sebangsa setanah air kita patut membantu....
Timika (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyerahkan bantuan sosial (bansos) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Mendag Zulkifli Hasan, di Timika, Selasa, mengatakan bansos yang diberikan sebagai bentuk sambung rasa atas musibah yang dialami masyarakat Kabupaten Puncak.

"Beberapa waktu lalu Kabupaten Puncak mengalami musibah kekeringan, untuk itu sebagai saudara sebangsa setanah air kita patut membantu," katanya lagi.

Menurut Zulkifli, hari ini dirinya didampingi Bupati Mimika, Bupati Puncak, dan PT Freeport Indonesia melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Sentral Timika dan menyerahkan paket sembako di Mile 32 Distrik Kuala Kencana.

"Setelah kedua agenda itu, maka yang terakhir kami mengunjungi Posko Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Puncak untuk memberikan bansos," ujarnya.

Dia menjelaskan pemerintah sedang gencar membangun infrastruktur guna memudahkan akses masuk dan keluarnya barang ke Papua secara keseluruhan.

"Infrastruktur ini penting dalam sistem perdagangan, jika ditunjang infrastrukturnya maka masyarakat Papua keseluruhan bisa sejahtera," katanya lagi.

Bupati Puncak Willem Wandik menambahkan mewakili seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Mendag yang langsung datang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan sekali lagi kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih," ujarnya lagi.
Baca juga: TNI di Mimika membagikan sembako kepada warga sambut HUT ke-76 RI
Baca juga: Menteri Perdagangan serahkan 5.000 sembako bagi masyarakat Mimika

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023