Jakarta (ANTARA) - Tim nasional kriket putri mengawali perjalanannya di Asian Games 2022, dengan mengalahkan Mongolia, pada pertandingan yang dimainkan di Universitas Zheijang, Hangzhou, Selasa.

Pada pertandingan Grup A tersebut, Indonesia menundukkan Mongolia dengan keunggulan 172 runs, dan skor total 187/4 - 15/10, demikian dikutip dari laman resmi Asian Games 2022.

Dewi Ni Luh Ketut Wesika Ratna menjadi pemain dengan catatan runs terbanyak untuk timnas Indonesia, yakni 62 runs.

Setelah Dewi, Sakarini Ni Putu Ayu Nanda menjadi pemilik catatan runs terbanyak di laga itu dengan 35 runs. Disusul oleh Wombaki Maria Corazon Konjep dengan 22 runs, Kasse Kisi Salisa dengan 18 runs, dan Pangestuti Rahmawati Dwi dengan satu runs.

Setelah kemenangan ini, tim Indonesia akan menunggu pemenang pertandingan Hong Kong melawan Malaysia yang saat ini sedang berlangsung. Pemenang pertandingan antara Hong Kong kontra Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia untuk memperebutkan satu tiket ke perempat final.

Pada Asian Games 2018, cabang olahraga kriket tidak dipertandingkan sama sekali. Asian Games 2022 merupakan ketiga kalinya kriket dipertandingkan di pesta olahraga Asia ini, setelah sebelumnya sempat dipertandingkan pada 2010 dan 2014.

Baca juga: Tim Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou resmi dikukuhkan
Baca juga: CdM pastikan Indonesia jalani persiapan matang jelang Asian Games
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023