Jakarta (ANTARA News) - Chicago Bulls memberi kejutan kepada Miami Heat pada Game 1 babak semifinal Wilayah Timur (Eastern Conference) NBA, yang berlangsung di American Airlines Arena, Miami, Selasa, dengan kemenangan 93-86.

Bulls yang tampil tanpa dua pemain utamanya, Luol Deng dan Kirk Hinrich, berhasil mengungguli Heat lewat perolehan 35 angka pada kuarter 4, dan mengejar defisit 7 angka dalam reli angka pada menit-menit penentuan.

Nate Robinson mencetak angka tertinggi dengan 27 angka. Ia memperoleh 10 jahitan di bibir atasnya setelah bertabrakan dengan LeBron James di tengah babak pertama. Robinson kembali menghasilkan 8 lemparan dari 10 usaha dan menghasilkan 9 assist.

Forward
Jimmy Butler dengan 21 angka dan 14 rebound. Butler bermain apik dalam menjaga Pemain Terbaik musim Reguler NBA (MVP Reguler), LeBron James.

"Kami harus menjaga James ketika dia berada di lapangan dan harus mendekatinya kemudian diselesaikan dengan rebound. Saya rasa hasil rebound kami keseluruhan baik," kata Pelatih Kepala Chicago Bulls, Tom Thibodeau, mengomentari strategi memenangkan pertandingan tersebut, seperti dikutip nba.com.

Kunci kemenangan Bulls adalah lima pemain mencetak lebih dari 10 angka. Titik balik permainan terjadi ketika waktu menunjukkan 6 menit 30 detik lagi. Bulls mengejar ketinggalan 69-76 dengan melaju 11-2 untuk memperoleh keunggulan 80-78.

Sementara di pihak Heat, James mencetak 24 angka, Dwyane Wade menambahkan 14 angka, dan Chris Bosh bermain buruk dengan hanya mencetak 9 angka, demikian statistik NBA.com.

Bulls berhasil menahan Heat hanya menctak 39 persen lemparan lapangan. Tiga pemain kunci Heat hanya menghasilkan 18 lemparan dari 43 usaha lemparan lapangan.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013