Jakarta (ANTARA) - Xiaomi Indonesia memberikan konfirmasi kehadiran ponsel pintar terbaru Xiaomi 13T ke bursa gawai Indonesia sebagai jenama pertama yang menghadirkan Leica Authentic Experience di Tanah Air.

Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa Xiaomi 13T telah mendapatkan registrasi dalam daftar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian sejak pertengahan tahun 2023 yang menegaskan komitmen Xiaomi untuk membawa Leica Authentic Experience ke Indonesia.

"Hal ini mencerminkan upaya serius Xiaomi untuk membawa teknologi kamera yang luar biasa ke pasar lokal. Sesuai janji kami kepada Xiaomi Fans pada kuartal pertama tahun ini, Xiaomi Indonesia akan membawa pengalaman fotografi premium ke pasar Indonesia," tutur Wentao.

Wentao berharap kehadiran Xiaomi 13T, yang merupakan perpaduan inovasi gawai pintar Xiaomi dengan pengalaman Leica Authentic Experience pertama di Indonesia, akan mendapat sambutan yang baik dari Xiaomi fans dan masyarakat Indonesia.

Xiaomi 13T Series akan secara resmi diluncurkan untuk pasar global pada tanggal 26 September 2023 di Berlin, Jerman dengan tagline “Masterpiece in Sight”.

Hadirnya Xiaomi 13T yang juga merupakan ponsel berlabel "co-engineered with Leica", dirancang bersama Leice, digadang akan memberikan pengalaman fotografi level profesional bagi Xiaomi fans, penggemar fotografi, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Baca juga: Xiaomi bersiap luncurkan ponsel Xiaomi 13T Pro

Baca juga: Redmi 12 hadirkan pengalaman naik level ponsel di bawah 2 juta

Baca juga: Leica kenalkan teknologi baru lewat "Leica Geo-Innovation Forum"


Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023