Diharapkan dapat menstimulasi masyarakat untuk mengonsumsi ikan yang sehat dan bermutu.
Semarang (ANTARA) - Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan (BKIPM) Semarang membagikan 600 paket ikan sehat bermutu Desa Kalijeruk, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap dalam rangka memperingati Bulan Mutu Karantina 2023.

Kepala Pusat Pengendalian Mutu BKIPM Widodo Sumiyanto melalui keterangan tertulis yang diterima, di Semarang, Selasa, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga mutu dan keamanan hasil perikanan, sehingga aman untuk dikonsumsi sebagai sumber pangan yang berprotein tinggi bagi keluarga.

Paket ikan sehat bermutu yang dibagikan sejumlah 1.200 kilogram dan terbagi menjadi 600 paket didistribusikan kepada penerima manfaat di antaranya adalah ibu-ibu PKK, dan keluarga dengan anak-anak.

“Diharapkan dapat menstimulasi masyarakat untuk mengonsumsi ikan yang sehat dan bermutu, sehingga dapat menekan potensi stunting di Cilacap, serta mengetahui peran BKIPM dalam penjaminan mutu dan keamanan hasil perikanan,” ujarnya.

Bulan Mutu Karantina Tahun 2023 mengusung tema peran BKIPM dalam penjaminan ikan yang bermutu dan bebas mikroplastik.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya membangun sinergi secara bersama-sama dengan masyarakat dan para pemangku kepentingan dengan menerapkan prinsip partisipatif, kolaboratif, serta aspiratif melalui dukungan eksternal organisasi untuk mendukung pengembangan dan transformasi yang tiada henti dalam memberikan kualitas pelayanan publik terbaik bagi pelaku usaha perikanan seluruh Indonesia.
Baca juga: KKP bagikan 120.000 kilogram ikan selama Bulan Mutu Karantina
Baca juga: Badan KIPM waspadai kandungan mikroplastik di ikan

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023