Jakarta (ANTARA) - Kecelakaan yang menyebabkan seorang pengendara sepeda motor wanita berinisial EE tewas terjadi di Jalan Ring Road Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Mokhhamad Sigit Purwanto menyebut kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara motor kurang hati-hati dalam berkendara.

"Awalnya sepeda motor Honda B-6415-WHU yang dikendarai saudari EE melaju di Jl.Ring Road Raya wilayah Cengkareng, Jakarta Barat dari arah Selatan menuju ke arah Utara," kata Sigit saat dikonfirmasi pada Selasa.

Sigit melanjutkan, setibanya dekat tempat pencucian mobil, dikarenakan kurang hati hati dan kurang konsentrasi, pengendara EE oleng ke kanan dan mengenai perisai samping kiri kendaraan Dumper Truck B-9317-BDE yang dikemudikan KUR sehingga pengendara EE kemudian terjatuh arah ke kanan.

"Akibatnya, pengendara EE terlindas roda belakang kendaraan Dumper Truck B-9317-BDE tersebut yang melaju searah sebelah kirinya," kata Sigit.

Lindasan tersebut menyebabkan luka pada EE yang berakibat pada kematian di TKP.

"Jenazah EE kemudian dibawa ke RSUD Tanggerang sementara sepeda motornya rusak pada bagian "body" kanan," kata Sigit.

Sigit mengimbau kepada pengguna jalan untuk lebih hati-hati dan berkonsentrasi dalam berkendara agar tidak terjadi lagi kejadian serupa.

Baca juga: Polisi tewas usai alami kecelakaan tunggal di Jakarta Selatan

Baca juga: Polisi selidiki remaja tewas diduga saat hadang truk di Koja

Baca juga: Sopir truk tewas setelah tabrak pembatas di Jalan Tol Ciledug

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023