Jakarta (ANTARA) - Gol larut dari Jude Bellingham membawa Real Madrid menaklukkan Union Berlin dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis dini hari WIB.
 
Jude Bellingham membobol gawang Union Berlin ketika pertandingan telah memasuki menit 90+4, demikian catatan UEFA.
 
Hasil ini membawa Real Madrid menempati posisi kedua klasemen sementara Grup C Liga Champions dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Union Berlin berada di peringkat ketiga.
 
Secara statistik Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 72 persen penguasaan bola serta melepaskan 32 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.
 
Real Madrid mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan langsung menebar ancaman melalui sundulan Joselu yang masih dapat diamankan kiper Union Berlin Frederik Roennow.
 
Joselu kembali mendapatkan peluang untuk membawa Real Madrid unggul, akan tetapi kali ini sundulannya masih menyamping dari gawang Union Berlin.
 
Skuad asuhan Carlo Ancelotti terus menggempur Union Berlin, namun lini pertahanan dapat membendung serangan Jude Bellingham serta kolega.
 
Sementara itu, Union Berlin sesekali melancarkan serangan ke lini pertahanan Real Madrid, namun hingga turun minum, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Real Madrid tidak mengendurkan serangan mereka dan memiliki peluang emas melalui tendangan Rodrygo yang masih membentur tiang gawang Union Berlin.
 
Joselu kembali memiliki peluang untuk membawa Real Madrid unggul, namun upaya pemain asal Spanyol tersebut masih dapat diselamatkan oleh Roennow.
 
Roennow kembali melalukan penyelamatan krusial setelah menghalau sundulan Joselu yang selanjutnya bola membentur tiang gawang sehingga hanya membuahkan sepak pojok untuk Real Madrid.
 
Selanjutnya giliran Luka Modric yang mendapatkan peluang untuk membawa Real Madrid unggul, akan tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran.
 
Rodrygo kembali mendapatkan peluang, namun tendangan pemain asal Brazil tersebut masih dapat diamankan oleh Roennow.
 
Los Blancos akhirnya sukses membobol gawang Union Berlin pada menit 90+4 setelah pantulan tendangan Federico Valverde dapat disambut oleh sepakan Jude Bellingham yang tak mampu diantisipasi oleh Roennow sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.


Baca juga: Drama tujuh gol warnai kemenangan Bayern Muenchen atas Man United
Baca juga: Terzic sebut kekalahan dari PSG karena timnya mudah kehilangan bola
Baca juga: Howe sebut imbang lawan Milan jadi pijakan timnya untuk berkembang
Baca juga: Pioli kecewa timnya gagal manfaatkan peluang emas saat lawan Newcastle

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023