Jakarta (ANTARA) - Nasib berbeda dialami dua perwakilan Italia pada Liga Champions, Kamis dini hari WIB, Inter Milan ditahan imbang Real Sociedad, sedangkan Napoli mengamankan kemenangan tipis atas Braga.
 
Inter Milan yang bertandang ke markas Real Sociedad di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol harus puas bermain imbang dengan skor 1-1, demikian catatan UEFA.
 
Hasil tersebut membuat Inter Milan menempati posisi kedua klasemen sementara Grup D Liga Champions, sedangkan Real Sociedad berada di peringkat ketiga, kedua tim sama-sama mengumpulkan satu poin.
 
Secara statistik Inter Milan unggul dalam penguasaan bola dengan 54 persen, namun dalam urusan melakukan ancaman Real Sociedad lebih baik dengan total melepaskan 13 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.
 
Pada pertandingan ini Real Sociedad mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu ketika laga baru berjalan empat menit melalui gol yang dicetak oleh Brais Mendez.
 
Berawal dari blunder yang dilakukan oleh Alessandro Bastoni, Mendez pun mampu menguasai bola untuk kemudian melepaskan tendangan kaki kanan dan membobol gawang Inter sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Inter baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez setelah memanfaatkan umpan silang Davide Frattesi sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Kembalinya Arsenal ke Liga Champions ditandai kemenangan 4-0 atas PSV
 
Sementara itu, Napoli sukses mengamankan kemenangan tipis 2-1 atas Braga pada pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Municipal Braga, Braga.
 
Kemenangan ini mengantarkan Napoli menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup C dengan torehan tiga poin, sedangkan Braga berada di posisi juru kunci.
 
Secara statistik Napoli kalah dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 49 persen, namun lebih sering menebar ancaman dengan total melepaskan 18 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
Napoli yang berupaya untuk unggul terlebih dahulu baru bisa membobol gawang Braga pada menit ke-45+1 melalui gol yang dicetak oleh Giovanni Di Lorenzo memanfaatkan umpan Victor Osimhen sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Braga sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui sundulan Bruma memanfaatkan umpan silang Rodrigo Salazar dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.
 
Il Partenopei sukses kembali berbalik unggul setelah bek tengah Braga Sikou Niakate melakukan kesalahan sehingga berujung gol bunuh diri dan membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Napoli pada menit ke-88. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Gol larut Jude Bellingham bawa Real Madrid taklukkan Union Berlin 1-0
 
Berikut hasil lengkap Matchday pertama Liga Champions:
 
Grup A
Bayern Muenchen 4 - 3 Manchester United
Galatasaray 2 - 2 Copenhagen
 
Grup B
Arsenal 4 - 0 PSV Eindhoven
Sevilla 1 - 1 Lens
 
Grup C
Braga 1 - 2 Napoli
Real Madrid 1 - 0 Union Berlin
 
Grup D
Benfica 0 - 2 RB Salzburg
Real Sociedad 1 - 1 Inter
 
Grup E
Feyenoord 2 - 0 Celtic
Lazio 1 - 1 Atletico Madrid
 
Grup F
AC Milan 0 - 0 Newcastle United
PSG 2 - 0 Borussia Dortmund
 
Grup G
Young Boys 1 - 3 RB Leipzig
Manchester City 3 - 1 Crvena Zvezda
 
Grup H
Barcelona 5 - 0 Royal Antwerp

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023