Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag tidak menyalahkan blunder kipernya Andre Onana saat menelan kekalahan 3-4 dari Bayern Muenchen pada laga perdana Liga Champions 2023/2024 Grup A di Allianz Arena, Kamis WIB.

Pada laga itu, Onana yang melakukan blunder karena gagal menangkap tendangan yang tidak terlalu kencang dari Leroy Sane (28’) ketika mencetak gol pertama bagi Bayern, menyalahkan dirinya sebagai aktor utama kekalahan MU dari The Bavarian.

“Sepak bola, secara keseluruhan, akan selalu ada kesalahan dan ini adalah satu kesalahan (dari Onana). Jadi kami juga tidak membuatnya lebih besar dari yang sebenarnya,” kata Ten Hag yang membela Onana, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Pelatih asal Belanda itu yakin performa Onana akan membaik dan hal ini telah dibuktikan kiper yang didatangkan The Reds Devils dari Inter Milan tersebut saat melakukan beberapa penyelamatan gemilang pada babak kedua seperti dari tendangan Harry Kane (61’), Eric Maxim Choupo-Moting (77’), dan Kingsley Coman (79’).

“Dia melakukan, di babak kedua, penyelamatan hebat untuk kami dan dia menunjukkan kapabilitas dan kemampuannya dan dia akan bangkit kembali dan dia adalah pemain yang sangat penting,” kata Ten Hag.

Baca juga: Drama tujuh gol warnai kemenangan Bayern Muenchen atas Man United
Baca juga: Kembalinya Arsenal ke Liga Champions ditandai kemenangan 4-0 atas PSV


Ungkapan yang sama juga dikatakan Victor Lindelof yang pada pertandingan itu bermain penuh 90 menit.

“Kesalahan (dari Onana) adalah bagian dari sepak bola. Itu memang terjadi,” kata Lindelof.

Kekalahan 3-4 dari Bayern adalah kekalahan tiga kali beruntun Setan Merah setelah sebelumnya dikalahkan 1-3 dari Arsenal dan Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2023/2024.

Lindelof ingin timnya bangkit pada laga terdekat ketika tandang ke Stadion Turf Moor, menghadapi Burnley dalam pekan keenam Liga Inggris pada Minggu (24/9) pukul 02.00 WIB.

“Kami kemudian terbang kembali ke Manchester untuk mempersiapkan pertandingan pada hari Sabtu (waktu setempat). Semua orang juga bersemangat untuk memainkan pertandingan itu, untuk bangkit kembali dan mendapatkan tiga poin dan mudah-mudahan terus melaju setelah itu,” tutup bek asal Swedia tersebut.

Baca juga: Ten Hag sebut pembelian Onana karena kebutuhan sepak bola modern

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023