Pembangunan sumur bor tersebut merupakan program yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih
Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian RI Daerah (Polda) membantu membangun sumur bor beserta bak penampungan untuk kebutuhan air bersih masyarakat di Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh.

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar di Banda Aceh, Kamis, mengatakan pembangunan sumur bor tersebut merupakan program Polri Peduli Lingkungan, membantu krisis air bersih masyarakat di saat musim kemarau.

Baca juga: Kapolda Sulsel perintahkan Kapolres jajaran buat sumur bor bantu warga

"Pembangunan sumur bor tersebut merupakan program yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan sumur bor air bersih tersebut selaras dengan program pemerintah mengurangi dampak El Nino yang telah mendorong kemarau panjang di sejumlah di daerah di Indonesia.

Selain itu, pembangunan sumur bor air bersih tersebut juga bagian dari promosi dan upaya mewujudkan program hidup sehat masyarakat, terutama saat kemarau panjang yang terjadi sekarang ini.

Baca juga: Anggota DPRD Banjarbaru buatkan sumur bor petani terdampak kekeringan

"Pembangunan sumur bor air bersih ini juga sarana kemitraan antara Polri dengan masyarakat. Kemitraan yang terjalin baik ini mampu mewujudkan kamtibmas yang kondusif," kata mantan Kepala Pusat Laboratorium Forensik Polri tersebut.

Ahmad Haydar mengharapkan fasilitas air bersih dirawat dengan baik, sehingga bisa digunakan dalam waktu yang panjang. Dan yang paling penting, kehadiran fasilitas air bersih tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Polda Aceh dan jajaran juga berupaya menambah titik sumur bor air bersih, sehingga membantu masyarakat mengatasi kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari tersebut, terutama di saat musim kemarau," kata Ahmad Haydar.

Baca juga: Kapolda Bengkulu resmikan bantuan 20 sumur bor untuk warga

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023