Maros, Sulsel, (ANTARA News) - Pengujung dari Kota Makassar dan sekitarnya memadati taman wisata alam Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulsel.

"Dalam kondisi normal, pengunjung biasanya tidak 100 orang per hari, namun pada hari libur seperti saat ini pengunjung bisa mencapai 500 orang per hari," kata salah seorang petugas loket TWA Bantimurung Syamsiah di Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis.

Dia mengatakan, TWA Bantimurung yang terletak sekitar 45 kilometer dari Kota Makassar selalu ramai dikunjungi pada saat liburan sekolah. Apalagi di tempat tersebut terdapat sejumlah fasilitas rekreasi.

Selain air terjun dan pemandangan alam yang indah, juga terdapat penangkaran dan museum kupu-kupu. Belum lagi, fasilitas kolam renang dan wahana permainan "water boom".

Tingginya animo masyarakat mengunjungi Bantimurung pada saat liburan, diakui salah seorang pengunjung dari Kota Makassar Nirmala.

Menurut siswa dibangku akhir SMP ini, momen liburan menjadi waktu yang tepat berekreasi bersama teman-teman. Apalagi saat ini tinggal menunggu pengumuman Ujian Nasional (UN).

"Jadi, sekalian refreshing melepas ketegangan setelah UN pekan lalu," katanya.

Sementara itu, berdasarkan data UPTD TWA Bantimurung, rata-rata per tahun menyumbang Pendapatan Asli Daerah sekitar Rp5 miliar pada APBD Kabupaten Maros.

Jumlah tersebut diperoleh dari jumlah kunjungan lebih dari 600 ribu lebih pengunjung per tahun, dengan jumlah kunjungan wisman lebih dari dua ribu orang.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013