Sebagai provinsi yang menerapkan syariat islam sekaligus ikon wisata islami dunia, sangat layak apabila investasi religi dikembangkan di Aceh
Banda Aceh (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mendukung langkah tim Universitas Muhammad bin Zayed Uni Emirate Arab (UEA) jika ingin berinvestasi kegiatan religi di tanah rencong.

“Sebagai provinsi yang menerapkan syariat islam sekaligus ikon wisata islami dunia, sangat layak apabila investasi religi dikembangkan di Aceh," kata Wakil Ketua DPR Aceh Teuku Raja Keumangan (TRK) di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan TRK saat menerima kunjungan Rektor Bidang Kemanusiaan Universitas Muhammad bin Zayed Uni Emirat Arab, Sheikh Dr Khalifah Mubarak Al Dahiri beserta rombongan di ruang kerjanya, di Banda Aceh.

TRK menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh rencana investasi yang hendak dilaksanakan di Aceh oleh perwakilan Uni Emirat Arab tersebut.

"Sebagai ikon wisata islami dunia, kegiatan investasi bidang religi sangat layak jika dikembangkan di Provinsi Aceh," ujarnya.

TRK mendorong agar investasi yang dilakukan nantinya tidak hanya dalam bidang wisata religi saja, tetapi juga sektor lainnya yang mungkin bisa dikembangkan untuk Aceh.

Menurut dia, investasi sangat diperlukan untuk kemajuan Aceh, serta meningkatkan pendapatan asli daerah, sehingga nantinya dapat membuka kesempatan kerja yang luas bagi putra putri Aceh.

“Selama tidak bertentangan dengan kearifan lokal, saya mendorong segenap pihak untuk dapat berinvestasi di Aceh dalam segala bidang, tentu ini untuk kemajuan Aceh di masa mendatang,” kata TRK.

Dalam kesempatan itu, Dr Khalifah menyatakan mereka sengaja berkunjung ke Aceh dalam rangka penjajakan investasi di bumi Serambi Mekkah sebagai daerah dengan penduduk mayoritas muslim.

Dirinya menilai, investasi tepat untuk Aceh yakni bidang religi dalam hal ini wisata islami, sektor tersebut dinilai sangat strategis untuk dikembangkan di Provinsi Aceh.

“Investasi bidang religi merupakan salah satu yang paling berpotensi untuk dikembangkan di Aceh," kata Dr Khalifah.

Baca juga: DPRA surati Mendagri minta pengembalian empat pulau ke Aceh

Baca juga: Peringatan Tsunami Aceh 26 Desember diusulkan jadi hari libur daerah

Baca juga: DPR Aceh harap pemerintah perjuangkan ruang pertambangan bagi rakyat

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023