Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang ekonomi mewarnai pemberitaan Kamis (21/9/2023) mulai dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan tidak memiliki kewenangan untuk menutup TikTok Shop hingga investasi swasta menjadi kunci bangun IKN.

1. Menteri ESDM sebut gas bumi jadi jembatan penerapan energi terbarukan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyatakan bahwa gas bumi akan menjadi jembatan bagi penerapan energi terbarukan di Indonesia.

Selengkapnya di sini

2. Teten: Menteri Koperasi tak bisa tutup Tiktok Shop

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan tidak memiliki kewenangan untuk menutup TikTok Shop, meski dianggap telah merugikan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Selengkapnya di sini

3. Kemenkeu tegaskan utang pemerintah tak ditanggung per kepala penduduk

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI menegaskan pengelolaan utang pemerintah tidak ditanggung pelunasannya oleh per kepala setiap penduduk Indonesia dengan nominal tertentu.

Selengkapnya di sini

4. Presiden Jokowi: Investasi swasta kunci bangun IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan investasi swasta dalam penyediaan beragam kebutuhan fasilitas publik menjadi kunci proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Selengkapnya di sini

5. Revisi aturan perdagangan elektronik tunggu persetujuan presiden

Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Isy Karim mengatakan bahwa revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 terkait dengan perdagangan elektronik sudah sampai di tahap persetujuan Presiden Joko Widodo dan menunggu tanda tangan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023