Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Persita Tangerang Awaludin mengatakan timnya akan berusaha memaksimalkan status sebagai tuan rumah ketika menjamu Dewa United pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Awaludin menjelaskan pelatih kepala Divaldo Alves masih belum bisa mendampingi tim di pinggir lapangan, namun diharapkan Ramiro Fergonzi serta kolega bisa mengamankan tiga poin.
 
"Secara tim kami sangat antusias untuk pertandingan besok (hari ini), kami berharap untuk mendapatkan hasil maksimal. Sekali lagi Coach Divaldo Alves perlahan mulai membenahi tim ini supaya lebih baik lagi kedepannya," tegas Awaludin.
 
"Secara mental kami Alhamdulillah kemarin mendapat satu poin, itu sangat-sangat membuat kami sedikit naik secara mental dan psikologis. Dan ada hal yang paling penting adalah dukungan dari para suporter agar bisa hadir dan mendukung kami berjuang di rumah kami, rumah kita bersama di sini," sambungnya.
 
Sementara itu bek sayap Persita Tangerang Mario Jardel berharap kerja keras pemain bisa membuahkan hasil berupa kemenangan di kandang saat melawan Dewa United.
 
Mantan pemain Persib Bandung itu melanjutkan, Persita Tangerang harus tetap mewaspadai semua pemain Dewa United meski tim tamu tak akan diperkuat penyerang Egy Maulana Vikri yang sedang memperkuat timnas Indonesia U-24 pada Asian Games 2022.

Baca juga: Mental Persita Tangerang semakin kuat jelang menghadapi Dewa United
 
"Persiapan dari pemain sendiri kami sudah siap, mudah-mudahan pertandingan besok (hari ini) berjalan dengan lancar. Dan tim Persita diberikan kemenangan, itu menjadi kerja keras kita untuk bangkit dari pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan pertandingan besok (hari ini) kita bisa meraih tiga poin di kandang sendiri," jelas Mario.
 
"Absennya Egy Maulana jadi keuntungan kami, itu hal positif. Tapi kita tak mau pikirkan itu karena di lapangan kita bermain 11 lawan 11, kita akan fokus pada mereka yang tampil di situ. Dan kita harus kerja maksimal," pungkasnya.
 
Jelang pertandingan ini, Persita Tangerang berambisi untuk kembali meraih kemenangan setelah pada tujuh laga sebelumnya gagal menorehkan poin penuh.
 
Saat ini Persita Tangerang menduduki posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 11 poin dari 12 pertandingan, sedangkan Dewa United berada di peringkat ke-11 dengan torehan 17 poin.

Baca juga: Henhen tegaskan Dewa United siap tampilkan mentalitas kuat
Baca juga: Levy Madinda janjikan permainan terbaik ketika hadapi Bhayangkara FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023