Maybrat (ANTARA) - Satgas TNI Yonif 133/YS melaksanakan patroli simpatik menjalin keakraban dengan masyarakat di Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya guna  menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah itu.

Danpos Faankario Kapten Inf Phutut Wahyu Nugroho di Maybrat, Jumat, menjelaskan kegiatan patroli simpatik ini merupakan bentuk kepedulian Satgas TNI untuk membangun keakraban dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan Satgas TNI.

"Kegiatan patroli simpatik ini sudah sering dilakukan Pos Faankario mengingat banyak tugas yang harus kami kerjakan di daerah penugasan ini, maka dari itu kami harus selalu bersinergi dengan masyarakat untuk pelaksanaan tugas ke depan," jelas Danpos Faankario.

Dia yakin bahwa hanya lewat patroli simpatik ini, hubungan harmonis antara TNI dengan masyarakat bisa terjalin secara baik.

Patroli simpatik merupakan kegiatan berkeliling masuk ke kampung binaan mengecek keamanan sembari menyambangi warga yang berada di kampung. Salam senyum sapa sudah menjadi hal wajib dilakukan pada saat berpatroli.

"Dalam kesempatan ini, TNI yang bertugas di Pos Faankario berpatroli sembari membagikan bingkisan susu kepada warga agar dapat di konsumsi bagi keluarganya," beber Danpos Kapten Inf Phutut Wahyu Nugroho.

Sementara itu, Marius Wakom (45) menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada Satgas Yonif 133/YS yang telah hadir mengatasi kesulitan dan selalu peduli terhadap masyarakat.

"Bersyukur kepada Satgas TNI karena telah menjaga keamanan di daerah kami dan selalu bagi-bagi makanan," ucap Wakom.
Baca juga: Perkuat pendidikan di Papua Barat Daya, TNI berikan les privat

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023