Keberhasilan ini merupakan bukti dukungan SKK Migas dan mitra bisnis dalam pencapaian produksi nasional
Jakarta (ANTARA) - PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak perusahaan PT Medco E&P Indonesia, meraih empat penghargaan dari SKK Migas di bidang eksplorasi migas dan pengawasan internal.

Direktur Utama PT Medco E&P Indonesia, Ronald Gunawan dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat mengatakan pencapaian ini menunjukkan keandalan kinerja sumber daya manusia di perusahaannya.

Keberhasilan tersebut, menurut Ronald Gunawan, juga berkat kerja keras dan kedisiplinan pekerja dalam menerapkan pilar-pilar operational excellence serta good governance atau tata kelola perusahaan yang baik. Mulai dari produksi, pemeliharaan, pengeboran, pengerjaan sumur hingga eksekusi proyek.

Ronald menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas atas penghargaan yang diserahkan pada acara 4th International Convention on Indonesia Upstream Oil & Gas (ICIUOG) 2023 atau Konvensi Internasional mengenai Hulu Migas Indonesia Ke-4 di Bali, Jumat (22/9).

“Keberhasilan ini merupakan bukti dukungan SKK Migas dan mitra bisnis dalam pencapaian produksi nasional. Selain itu, juga berkat inovasi yang terus dilakukan Medco E&P untuk meningkatkan produksi,” ujar Ronald Gunawan.

Keempat penghargaan masing-masing untuk bidang Eksplorasi diperoleh Medco E&P Natuna Ltd berupa Project Performance Award 2023 atas keberhasilannya mengembangkan Belida Extension Project. Sedangkan, pada bidang Pengawasan Internal, PT Medco E & P Indonesia mendapat anugerah Assurance and Consulting Excellence (ACE) Award.

Kemudian JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi meraih Integrity Compliance and Etics (ICE) Award dan pada bidang Innovation Appreciation, JOB Pertamina-Medco E&P Tomori meraih Best Cost Initiative Awards.

Pada ajang The 4th ICIUOG ini, SKK Migas memberikan penghargaan kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dengan kinerja terbaik dalam bidang eksplorasi, produksi, efisiensi biaya, pengawasan internal dan juga kinerja pendukung seperti, pengadaan, sumber daya manusia, dan manajemen fasilitas.

Baca juga: Medco Energi Bangkanai gunakan listrik PLN untuk efisiensi
Baca juga: Produksi migas Medco Energi naik 73 persen pada 2022

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023