Kami tak pernah punya masalah dengan dia di United. Ia sosok yang sangat bijak di mata para pemain.
Manchester (ANTARA News) - Kini Manchester United (MU) punya juru racik strategi anyar menggantikan Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun pada akhir musim ini.

Dia mantan pelatih Everton, David Moyes, yang telah menandatangani kontrak bersama MU selama enam tahun.

Berikut berbagai reaksi atas penunjukan David Moyes yang lahir di Glasgow (Skotlandia) pada 25 April 1963 itu, sebagaimana dikutip dari situs Guardian.

"Ia manajer yang handal. Ia akan membangun sebuah tim yang sangat baik, dengan begitu ia mampu bersaing di papan atas dan memenangi sejumlah trofi bersama dengan sebuah tim yang besar," kata pelatih Chelsea, Rafa Benitez.

"Tidak mudah mendapatkan sosok seperti Ferguson. Ia manajer dengan segudang pengalaman di Liga Inggris (Premier League). Ia memahami para pemain, ia mengetahui kondisi klub dan Liga Inggris. Apakah penunjukan itu tepat, masih perlu waktu untuk mengatakannya," katanya.

Sementara itu, Steve McClaren menyatakan, "Saya berpendapat bahwa penunjukan itu sungguh fantastis. Ia punya etika kerja, karakter, dan semangat berkompetisi sebagaimana dimiliki Sir Alex. Yang penting, bahwa ia masih didampingi Sir Alex. Sejauh yang saya tahu, mereka dapat menjalin kerjasama yang baik."

Pernyataan mengenai Moyes juga datang dari pemain senior MU, Rio Ferdinand. "Sungguh takjub melihat ada manajer baru tiba di sini. Kami tak pernah punya masalah dengan dia di United. Ia sosok yang sangat bijak di mata para pemain. Ia telah melakukan banyak hal yang fantastis bersama dengan Everton."

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh Michael Carrick. Katanya, "Ia telah melakukan pekerjaannya dengan hebat di Everton. Ia membangun klubnya itu dalam waktu relatif lama dan mampu mendulang sukses gemilang dengan bermodal sumberdaya yang ia miliki. Ia berpembawaan jujur dan terbuka kepada para pemain. Ia menetapkan sejumlah standar yang tinggi."

Sementara, Paul Lambert mengemukakan, "Jika seseorang merasa senang dan betah berada di sana, saya yakin David mampu mengemban tugas di sana. Saya yakin ia mampu menanggulangi sejumlah masalah. Saya berpendapat bahwa Manchester United telah mengambil keputusan dengan benar."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013