Jakarta (ANTARA) - Pemain anyar Liverpool FC Ryan Gravenberch senang dapat mencetak assist pertamanya ketika membantu timnya menang 3-1 dari LASK Lizn pada ajang Liga Europa 2023/2024 di Raiffeisen Arena, Jumat WIB.

Gravenberch yang tampil sejak menit awal dan bermain dengan Harvey Elliot dan Wataru Endo di lini tengah, mencetak assist kepada Luis Diaz pada gol kedua Liverpool yang disarangkan di babak kedua.

“Saya melihat ruang di belakang dan saya melihat Harvey mendapatkan bola dan dia memberikannya kepada saya, dan saya melihat Lucho (Luis Diaz) di sudut, jadi itu adalah umpan silang yang bagus dan dia menyelesaikannya dengan baik,” ucap Gravenberch, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Pada laga itu, The Reds tidak mengawali laga dengan baik karena harus tertinggal pada babak pertama melalui gol dari Florian Flecker.

Pemain yang didatangkan Liverpool dari Bayern Muenchen itu mengakui timnya tidak mempunyai start yang bagus.

Namun, ia bersyukur timnya mempunyai mental pemenang, sehingga mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Baca juga: Liverpool awali Liga Europa musim ini dengan kemenangan 3-1 dari LASK

Skor ini adalah skor yang sama didapatkan pasukan Juergen Klopp ketika menang 3-1 di kandang Wolverhampton Wanderers atau Wolves di ajang Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (16/9) lalu.

Saat itu, The Anfield Gank juga tertinggal satu gol pada babak pertama dan kemudian comeback dengan mencetak tiga gol pada babak kedua.

“Ya tentu saja. Kami tidak memulai dengan baik, tapi kami punya mentalitas dan kami membalikkannya lagi, jadi saya sangat senang dengan pertandingan ini,” kata Gravenberch.

Kemenangan ini membawa Liverpool memuncaki klasemen sementara Grup E dengan tiga poin.

Liverpool akan memainkan laga kedua di Liga Europa ketika bertemu Toulouse di Anfield pada 27 Oktober pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Brighton dan Villarreal awali Liga Europa musim ini dengan kekalahan
Baca juga: Gol debut Kudus warnai kemenangan West Ham atas TSC Backa Topola


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023