Bandarlampung (ANTARA News) - Polisi menangkap empat perampok Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pringsewu yang kemudian diduga ada kaitannya dengan terorisme di Kebumen, Jawa Tengah.

"Situasi saat ini masih dalam pengembangan Densus 88 dengan Dit Krimum Polda Lampung," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih di Bandarlampung, Jumat.

Mereka ditangkap dalam hari berbeda.  Dua orang ditangkap Kamis malam (9/5) sekitar pukul 21.00 WIB di Jl Yos Sudarso, Panjang Bandarlampung.

Keesokan harinya, Jumat pagi pukul 05.30 WIB, satu orang lagi ditangkap di Sukoharjo Pringsewu Tanggamus, dan orang terakhir ditangkap sekitar pukul 09.00 WIB di Karang Anyar, Lampung Selatan.

"Keempat pelaku yang diduga melakukan perampokan BRI di Pringsewu, ini diduga ada kaitannya dengan teroris yang ditangkap di Kebumen Jawa Tengah," ujar Sulistyaningsih.

Polisi meminta masyarakat peka lingkungan. "Kami menyadari tanpa peran serta masyarakat tidak mungkin mampu melaksanakan tugas dengan baik," kata Sulistyaningsih.

(EM*A054)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013