Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang kembali ke jalur kemenangan seusai menekuk Dewa United dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat.
 
Diketahui pada delapan pertandingan terakhir, Persita Tangerang sama sekali tidak pernah merasakan kemenangan dengan mengemas dua hasil imbang serta menelan enam kekalahan, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Pemain muda Esal Sahrul menjadi pahlawan bagi Persita Tangerang setelah menjadi pencetak gol semata wayang pada pertandingan kontra Dewa United.
 
Kemenangan ini membuat Persita Tangerang naik satu peringkat ke posisi 14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 14 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Dewa United berada di posisi ke-12 dengan torehan 17 poin.

Baca juga: Persita akan maksimalkan status tuan rumah ketika jamu Dewa United
 
Secara statistik Dewa United lebih unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 69 persen, namun Persita Tangerang lebih sering memberikan ancaman dengan melepaskan total 19 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.
 
Pada pertandingan ini Persita Tangerang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Ramiro Fergonzi yang masih dapat ditahan kiper Sonny Stevens.
 
Selanjutnya giliran Ezequiel Vidal yang memberikan ancaman lewat tendangan dari luar kotak penalti, akan tetapi Stevens dapat mementahkan peluang tersebut.
 
Persita terus menggempur lini pertahanan Dewa United dan kembali memiliki peluang melalui tendangan Hanis Sagara yang masih menyamping dari gawang.
 
Pada menit 44 Persita akhirnya berhasil membobol gawang dari Dewa United melalui tendangan setengah voli Esal Sahrul setelah memanfaatkan salah antisipasi bek Risto Mitrevski sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Meski telah unggul satu gol, Persita tidak mengendurkan serangan mereka dan kembali memiliki peluang melalui tendangan Hanis Sagara, namun bola tepat mengarah ke pelukan Sonny Stevens.

Baca juga: Henhen tegaskan Dewa United siap tampilkan mentalitas kuat
 
Setelah sempat cukup lama tertekan, Dewa United mampu keluar menyerang dan memiliki peluang melalui tendangan jarak jauh Dimitri Kolovos yang masih dapat dimentahkan kiper Persita Rendy Oscario.
 
Kolovos kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui sundulan kepala setelah ia menerima umpam silang, namun kembali Oscario dapat mematahkan peluang tersebut.
 
Menjelang berakhirnya pertandingan, Dewa United sempat memiliki peluang emas melalui tendangan Septian Bagaskara yang masih terkena mistar gawang. Skor 1-0 untuk kemenangan Persita bertahan hingga laga usai.
 
Selanjutnya Persita Tangerang akan bertandang ke markas Persib Bandung pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia, Minggu (1/10), sedangkan Dewa United akan menjamu Persebaya Surabaya, sehari sebelumnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023