Jakarta (ANTARA) - Setelah akhir pekan yang berat di Prancis, tim pabrikan Ducati kembali menunjukkan dominasi mereka di hari pertama World Superbike (WSBK) Aragon pada Jumat (22/9), dengan Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) menjadi pemimpin sesi latihan bebas.

“Saya pikir ini adalah hari Jumat yang sangat positif, meskipun kondisinya agak sulit, terutama di pagi hari karena terlalu berangin dan saya sedikit kesulitan,” kata Bautista, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Sabtu.

“Pada sesi latihan sore, kondisinya sedikit lebih baik dibandingkan pagi hari, namun, bagaimana pun, saya merasa cengkeramannya sangat rendah. Sulit untuk melakukan banyak lap cepat karena setelah dua atau tiga lap, penurunan ban cukup besar dan kami kesulitan mempertahankan kecepatan yang sama namun tetap konsisten,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian, ia mengaku optimistis menyusul perkembangan performanya dari WSBK putaran sebelumnya hingga kini.

“Saya senang karena feeling dengan motornya tidak terlalu buruk. Saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan. Mari kita lihat apakah pada hari Sabtu, kondisinya membaik, terutama dengan adanya angin,” kata juara bertahan asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Bautista ungguli Toprak dan Rea di Race 2 WSBK Prancis

Tak hanya Bautista, rekan setimnya, Michael Ruben Rinaldi berada tepat di belakangnya dengan margin waktu tipis yakni 0,077 detik. Sementara posisi ketiga diisi oleh Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) dengan selisih waktu 0,176 detik saja dari sang pemimpin balapan.

Lebih lanjut, di posisi keempat ada Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang tampil konsisten di beberapa balapan terakhir. Pada kedua sesi latihan, ia hanya terlampau 0,321 detik dari Bautista.

Lebih lanjut, Honda menunjukkan kebangkitannya saat Iker Lecuona (Tim HRC) merebut posisi kedua di FP2, menempati posisi kelima dalam klasemen gabungan. Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) sekali lagi menunjukkan kekuatannya dengan menempati posisi keenam dalam klasemen gabungan. Sementara itu Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) menutup hari pertama WSBK Aragon di posisi ketujuh.

Baca juga: Bautista dikonfirmasi ikuti MotoGP Malaysia dengan status wildcard

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023