Jakarta, Indonesia dan Seoul, Korea Selatan (ANTARA/PRNewswire)- Milk Partners, pengelola platform integrasi program loyalitas pelanggan yang berbasiskan blockchain, "MiL.k", hari ini mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Agate, salah satu pengembang game terkemuka di Asia Tenggara, dan pengembang game terbesar di Indonesia. Kolaborasi ini akan memperluas ekosistem Web3 dengan mengandalkan keahlian masing-masing pihak dalam solusi gamification dan ekosistem program loyalitas pelanggan yang berbasiskan blockchain.

Agate, pengembang game terbesar di Indonesia, telah berkembang pesat lewat sejumlah game terlaris, seperti "Earl Grey and this Rupert Guy", "Football Saga 2: The Legend Reborn", "Memories: My Story, My Choice", "Valthirian Arc Series", dan lain-lain. Baru-baru ini, Agate aktif memperluas ekosistem dengan merambah Web3, serta mengembangkan game Web3, "Mythic Protocol".

Milk Partners mengelola MiL.k, platform integrasi program loyalitas pelanggan yang berbasiskan blockchain. Lewat MiL.k, pengguna dapat mengelola dan mengintegrasikan poin bonus (reward point) dari perusahaan jasa yang berbeda-beda. Pengguna lalu dapat menukarkan reward point ini dengan Milk Coin (MLK) dan terhubung dengan berbagai segmen, seperti pariwisata, rekreasi, belanja, serta gaya hidup. Sejak tahun lalu, MiL.k telah memperluas ekosistemnya, terutama di Asia Tenggara, bersama mitra-mitra strategis seperti airasia (maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Malaysia), GetPlus (program loyalty coalition yang berbasis di Indonesia), dan lain sebagainya.

Sejalan dengan arah pengembangan bisnis dan kebutuhannya, kedua perusahaan sepakat berkolaborasi untuk memperluas ekosistem lewat MoU tersebut. Dengan kemitraan strategis ini, berbagai jenis program kerja sama pemasaran akan memanfaatkan solusi gamification dan strategi lokalisasi Agate melalui MiL.k. Program ini akan menghadirkan pengalaman Web3 eksklusif bagi pengguna Indonesia. 

Shieny Aprilia, Salah Satu Pendiri dan CEO Agate berkata, "Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam komitmen kami untuk menghadirkan solusi berbasiskan game dan gamification yang canggih, serta memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Bersama MiL.K, kami ingin menangkap peluang baru dari konvergensi teknologi gaming dan blockchain sekaligus memperkaya pengalaman gaming bagi semua orang."

Jayden Jo, CEO, Milk Partners, berkata, "Saya gembira mengumumkan kolaborasi bersama salah satu pengembang game terbesar di Asia Tenggara. Dengan pengalaman dan keahlian Agate di pasar lokal, MiL.k segera mengusung basis pengguna Agate yang masif menuju Web3 dengan menggabungkan ekosistem program loyalitas pelanggan MiL.k. Kolaborasi ini akan menjadi sinergi terbaik untuk mengembangkan bisnis masing-masing perusahaan dengan menghubungkan Indonesia dan Korea, serta ekosistem Game dan Program Loyalitas Pelanggan."

Lewat kemitraan strategis ini, kedua perusahaan akan mewujudkan pengalaman Web3 yang lebih praktis dan menarik dalam keseharian pengguna.  

Tentang MiL.K

MiL.k adalah platform program loyalitas pelanggan yang berbasiskan blockchain. MiL.k telah beroperasi sejak April 2020. Lewat MiL.k, pengguna mudah mengintegrasikan poin bonus (reward poin) dari perusahaan jasa yang berbeda-beda. Pengguna lalu dapat menukarkannya dengan Milk Coin (MLK) agar terhubung dengan mitra-mitra MiL.k. Dengan model bisnis yang unik ini, MiL.k telah berkolaborasi dengan perusahaan jasa terkemuka di setiap sektor, seperti  airasia (maskapai penerbangan global), OK Cashbag (platform integrasi program loyalitas pelanggan milik SK Group, grup usaha terbesar kedua di Korea), Lotte L.Point (platform integrasi program loyalitas pelanggan milik Lotte Group), GetPlus (Loyalty coalition di Indonesia), dan lain-lain. Dengan 1,5 juta pengguna, MiL.k menghubungkan Web2 dan Web3, serta menyediakan manfaat menarik bagi pengguna. Hal ini menjadi model penerapan teknologi blockchain dalam kehidupan sehari-hari.

Tentang Agate

Agate adalah pengembang game dan perusahaan teknologi yang paling terkemuka di Indonesia. Agate menyediakan layanan pengembangan game, game art, game porting, dan gamification untuk berbagai jenis klien sejak 2009. Bervisi menjadi pengembang game ternama di dunia, Agate telah berpengalaman selama lebih dari satu dekade di industri gaming. Kini, Agate memiliki rekam jejak yang baik dan melayani 200++ klien di berbagai negara, mengembangkan 50++ game, serta meraih 20++ penghargaan di dalam dan luar negeri. Pencapaian tersebut memperkuat posisi Agate sebagai pemain unggulan di pasar gaming global.

Informasi lebih lanjut tersedia di https://agate.id/

Narahubung media:

MiL.K

Lily Lee
Head of Partnerships
Lily.lee@milkplay.com

AGATE
Madadha Shali
Public Relations
madadha@agate.id

 

 

Source : Milk Partners

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023