Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pengembang gim asal Indonesia Agate bersama aplikasi pembuat avatar 3D dan platform dunia virtual, yakni Zepeto resmi meluncurkan BFF Signal dalam fitur World di ZEPETO pada 18 November 2023 untuk memberikan pengalaman digital bermakna bagi pemain.

“Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan ZEPETO yang memiliki komunitas global yang luar biasa. Melalui kerja sama dengan ZEPETO, kami berkomitmen untuk membawa pengalaman yang imersif kepada pemain di seluruh dunia,” kata Co-founder dan Chief Executive Officer Agate Shieny Aprilia, dikutip dari keterangan persnya, Rabu.

Dia menambahkan, “Kolaborasi ini adalah kesempatan bagi Agate untuk memperluas jangkauan kami, khususnya di antara para pemain global,” katanya.

Baca juga: Agate Game Course Batch 5 kembali hadir cetak talenta gim lokal

Hingga saat ini, sudah ada 200 ribu kunjungan dari 87.500 jumlah angka unique dari pemain di seluruh dunia dalam waktu kurang dari empat minggu sejak peluncurannya.

Melalui BFF Signal, kolaborasi ini berupaya menumbuhkan kegembiraan dan membangun ikatan baru di antara para pemain ZEPETO. Saat ini, lima negara teratas dengan pemain yang paling banyak mengunjungi BFF Signal adalah Indonesia, Amerika Serikat, Thailand, Prancis, dan Rusia.

Gim ini menawarkan latar bertema sekolah yang mencakup area luar ruangan seperti gedung, halaman depan, dan halaman belakang, serta area dalam ruangan termasuk ruang kelas, lorong, perpustakaan, ruang seni, dan lobi.

Baca juga: Kolaborasi Agate-ISKRA-Kemenparekraf tingkatkan kualitas industri game

Dengan beragamnya latar yang tersedia, BFF Signal memfasilitasi pemain dalam berinteraksi dan memotivasi mereka untuk terhubung, serta membina hubungan yang bermakna. Tidak hanya itu, BFF Signal berhasil meraih peringkat Top 20 Chart dan stabil di posisi Top 12 pada 'Now Trending World' di ZEPETO.

“Kolaborasi perdana dengan Agate ini merupakan batu loncatan menuju kolaborasi potensial kami, yang menawarkan peningkatan interaksi dan penciptaan alam semesta paralel bagi pengguna ZEPETO,” kata Developer Relations Manager di ZEPETO Sehin Son.

Baca juga: Agate umumkan strategic advisor baru Raymond Chin
​​​​​​

Baca juga: Agate hadirkan game "Celestian Tales" seri kedua

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023