Kita ajarkan anak-anak ini untuk mengenal lebih dekat nilai-nilai agama dan menjalani manasik haji bersama-sama, sejak dini
Tangerang, Banten (ANTARA) - Wakil Wali (Wawali) Kota Tangerang, Provinsi Banten, Sachrudin mengatakan bahwa kegiatan manasik haji yang diberikan kepada anak-anak usia dini bertujuan untuk memperkuat potensi spiritual dan moral anak.

“Kita ajarkan anak-anak ini untuk mengenal lebih dekat nilai-nilai agama dan menjalani manasik haji bersama-sama, sejak dini," kata Wakil Wali Kota Sachrudin saat membuka kegiatan manasik haji untuk anak usia dini di Masjid Raya Al- A’zhom, Kota Tengerang, Sabtu.

Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan Himpunan Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) menggelar manasik haji yang diikuti oleh 4.000 peserta dari sekolah PAUD di Kota Tangerang.

Manasik haji ini, kata dia, tidak hanya mendekatkan kepada nilai-nilai agama, tetapi juga mengajarkan kepada anak-anak tentang rukun Islam yang harus ditanamkan sejak usia dini.

“Ini adalah pelajaran berharga yang akan membentuk karakter mereka. Mari bersama-sama kita tingkatkan mentalis dan sikap anak-anak ini melalui manasik haji,” tambahnya.

Ia mengatakan, para generasi muda ini merupakan aset berharga bagi masa depan. Harapannya, melihat anak-anak tumbuh menjadi individu yang soleh dan sholehah, berbakti kepada kedua orang tua dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

"Mereka adalah penerus bangsa kita, dan menjadi harapan kita bersama untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Ia menambahkan Pemkot Tangerang akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tangerang, tidak hanya secara ekonomi, tetapi juga dalam hal kesejahteraan sosial.

“Kita fasilitasi anak-anak kita, untuk masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing,” demiian Sachrudin.

Baca juga: Proses berhaji diajarkan kepada pelajar di Gowa, Sulsel

Baca juga: Lebih baik perhatikan anak yatim ketimbang haji berkali-kali

Baca juga: Anak di Bawah Umur Dilarang Berhaji Demi Keadilan

Baca juga: Pameran Artefak Rasulullah magnet pengunjung di Festival Al Azhom

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023