Jakarta (ANTARA) - Empat tim basket legendaris Indonesia akan beradu pada kompetisi IBL 3x3 2023 Seri Kedua yang diselenggarakan di Atrium Mall Kota Kasablanka Jakarta, Minggu.

Gim bertajuk Clash of The Legends akan diikuti oleh empat tim basket yang sudah sejak lama berkompetisi pada liga bola basket Tanah Air, yakni Aspac, Pelita Jaya, Satria Muda dan Indonesia Muda. Klub klub ini dikenal memiliki para pendukung fanatik.

Aspac akan diperkuat Athmadi Mahendra, Bugi Setiawan, Saut Lombok Jonson dan Antonius Joko Endratmo. Pelita Jaya menampilkan Erick Sebayang, Fityandini, Bambang Hermansyah, dan Andi "Batam" Poedjakesuma.

"Pastinya ini akan jadi pertandingan yang menarik. Sudah lama tidak saling bertemu dan bertanding seperti ini, jadi pasti akan sangat seru," kata Antonius Joko Endratmo dikutip dari laman resmi IBL.

Sementara Satria Muda dihuni Bayu Radityo, Syahrizal Afandi, Dwui "Iboy" Eriano serta Rony Gunawan dan Indonesia Muda diperkuat Raymond Manuhutu, Charles Bronson, Lucky Pinontoan dan Romy Chandra.

Meski lama meninggalkan dunia bola basket profesional, para pemain ini tak pernah berhenti memainkan olahraga yang mereka cintai. Keahlian mereka masih terlihat mumpuni dan bisa dinikmati serta menjadi pelajaran bagi para pemain muda lainnya.

Kompetisi IBL 3x3 2023 akan melanjutkan serinya, yaitu seri kedua, setelah sebelumnya menggelar IBL 3x3 Seri Pertama di Bintaro Xchance Mall, Tangerang, pekan lalu. Pada IBL 3x3 2023 Seri Pertama, Amartha Hangtuah Jakarta keluar sebagai juara.

IBL 3x3 2023 Seri Kedua diselenggarkan di Kota Kasablanka pada 23-24 September yang diikuti oleh tim-tim IBL.

Baca juga: Amartha Hangtuah Jakarta menjuarai seri pertama IBL 3x3 2023
Baca juga: IBL 3x3 seri Jakarta diwarnai pertandingan bola basket kursi roda

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023