Puji syukur kami bisa menyelesaikan ini dengan kemenangan. Tahun lalu kami kalah di final, kali ini kami berkesempatan kembali untuk membawa nama Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai juara IBL 3x3 Indonesia Tour 2023 setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada partai final dengan 18-12.

Pada partai final yang berlangsung di Balaikota Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/21) malam tersebut, Satria Muda Pertamina Jakarta yang keluar sebagai pemenang akan berkompetisi pada FIBA 3x3 Hong Kong Masters.

"Selamat kepada pemenang IBL 3x3 Indonesia Tour 2023. Setelah ini tim pemenang akan mewakili Indonesia pada FIBA 3x3 Hongkong Masters di November nanti," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Pelita Jaya tantang Satria Muda di final IBL 3x3 2023

Pencapaian Satria Muda Pertamina Jakarta menjadi juara kali ini tidak mudah. Badai cedera hingga naik turun performa menjadi catatan bagi tim berjuluk Blue Troops tersebut.

"Puji syukur kami bisa menyelesaikan ini dengan kemenangan. Tahun lalu kami kalah di final, kali ini kami berkesempatan kembali untuk membawa nama Indonesia," ujar penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta Avan Seputra.

Antusiasme yang luar biasa juga ditunjukkan masyarakat Solo pada final IBL 3x3 Indonesia Tour 2023. Junas berharap antusias itu bisa menumbuhkan semangat baru. Tak hanya di Solo, rangkaian IBL 3x3 Indonesia Tour 2023 beberapa kota sebelumnya juga selalu meriah.

"Terima kasih kepada masyarakat Solo yang sudah memeriahkan IBL 3x3 Indonesia Tour 2023. Kami sangat berharap antusiasme luar biasa ini bisa membuat basket di Solo jadi lebih baik lagi di masa depan," kata Junas.

Pada seri Solo, IBL 3x3 Indonesia Tour 2023 juga menghadirkan pertandingan menarik dari kategori open. Legenda basket Indonesia, I Made Sudiadnyana, mencuri perhatian karena masih kompetitif di usianya yang kini 52 tahun.

Pada penyelenggaraan IBL 3x3 Indonesia Tour 2023 seri Grand Final di Solo, Lolik bermain bersama Diwana Hartadi, Andreas Surya Raharjo, dan Dino Leonardo, dengan memakai nama Veteran Brotherhood.

Baca juga: Satria Muda melaju ke final IBL 3x3 2023
Baca juga: Delapan tim akan bertarung di Grand Final IBL 3x3 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023