Jakarta (ANTARA) - Kompetisi bola basket Indonesia Basketball League (IBL) 3x3 akan digelar digelar di lima kota di Indonesia pada September hingga Oktober 2023.

Mengutip laman resmi IBL di Jakarta, Kamis, penyelenggaraan IBL 3x3 dimulai pada 16 September di Tangerang hingga berakhir pada 15 Oktober di Bali.

Kompetisi IBL 3x3 tak hanya diikuti para tim peserta IBL semata, namun juga menyelenggarakan kompetisi kategori umum yang bisa diikuti para penggemar bola basket di Indonesia.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan para penggila basket Indonesia untuk bisa menguji kemampuan mereka di lapangan 3x3. Kami menghadirkan ini sebagai bagian dari pesta untuk para IBL fans," ujar Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Sementara bagi tim-tim IBL, mereka akan berebut tiket ke ajang world tour lewat IBL Tokopedia 3x3 ini. Musim lalu, Bima Perkasa Jogja keluar sebagai pemenang.

"Tentunya ini juga menjadi ajang pemanasan bagi para pemain IBL. Mereka akan saling unjuk kemampuan dan menjadi wakil pada ajang world tour nanti," tutur Junas.

Baca juga: Upaya Rizky Julian majukan bola basket 3X3 dengan bentuk Basket-ID

Kompetisi IBL 3x3 tersebut sekaligus mengisi jeda kompetisi reguler yang akan baru dimulai pada tahun depan. Musim reguler IBL sendiri akan dimulai pada Januari 2024.

Perjalanan kompetisi IBL 3x3 bakal dimulai dari BXChange Mall, Tangerang pada 16-17 September 2023. Selanjutnya kompetisi berlanjut di Kota Kasablanka Jakarta pada 23 - 24 September.

Kompetisi selanjutnya akan digelar pada 30 September hingga 1 Oktober 2023 di Bandung, tepatnya di Paskal Shopping Centre.

Kota keempat yang akan disambangi IBL 3x3 adalah Surakarta dengan penyelenggaraan di Balai Kota pada 7 hingga 8 Oktober. Pertandingan terakhir akan dilaksanakan pada 14 dan 15 Okt 2023 di Discovery Mall, Bali.

Baca juga: Piala Dunia FIBA masuk putaran dua fase grup, berikut jadwalnya
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023